JAWA BARAT

Dandim Hendi Suhendi, Putra Karawang di Mata Guru dan Teman

RADARSUKABUMI.com – Bukan hanya di Karawang sosok Kolonel Hendi Suhendi menjadi perbincangan, melainkan juga di seluruh pelosok negeri.

Namanya banyak diperbincangkan setelah dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari.

Belakangan perwira menengah berpangkat melati tiga ini ternyata diketahui merupakan pria asal Karawang. Dia pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Karawang.

Suharyanti, pernah mengajarnya di SMAN 1 Karawang. Perempuan yang kini sudah pensiun itu menceritakan, pada tahun 1987 dirinya menjadi salah satu guru yang mengajar Hendi Suhendi. Bahkan dia juga merupakan wali kelas Sang Kolonel, saat masih duduk di kelas 1.

“Saya dulu jadi wali kelas Hendi, saat Hendi masih kelas 1.2,” katanya saat ditemui Radar Karawang (Pojokjabar.com group) di kantor SMAN 1 Karawang.

Suharyanti mengatakan, bahwa Kolonel Hendi merupakan salah satu murid yang baik, sopan, namun sederhana. Hendi juga termasuk siswa yang pendiam, namun komunikatif terhadap teman ataupun guru.

“Beliau memang pendiam, namun juga gaul orangnya. Bisa berbaur dengan siapapun,” ucapnya.

Diteruskannya, meski tidak pernah aktif di Osis, namun sejak masih sekolah Hendi sudah memiliki sikap dan jiwa pemimpin. Sebagai seorang guru yang pernah mengajar, dirinya merasa bangga memiliki seorang murid seperti Hendi.

“Cerdas jelas nomor satu. Karena ia masuk dalam kelas fisika. Saya bangga punya anak didik seperti Hendi Suhendi. Biar bagaimanapun Pak Hendi tetap anak didikku. Jiwa prajurit sejati ada pada anak didikku Hendi Suhendi,” ujarnya.

Teman seangkatan Hendi di SMAN 1 Karawang, Didi Mulyadi juga mengatakan, mantan atase militer angkatan darat di Rusia itu memiliki kepribadian baik, komunikatif, serta dikenal berwawasan luas.

“Dulu saya kelas 1.3, beliau di kelas 1.2. Tapi kita saling kenal. Masih suka ketemu kalau reunian. Sejak sekolah jiwa kepemimpinannya tinggi. Dia asli orang Karawang. Di Kertabumi rumahnya dulu,” terang Direktur Teknik PDAM Karawang itu.

(nce/RK/pojokjabar/izo/rs)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button