Komisi B DPRD Cianjur Soroti Retribusi Daerah Wisata Cibodas

  • Whatsapp
bjek wisata Kebun Raya Cibodas
Pintu masuk objek wisata Kebun Raya Cibodas (KRC). Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

CIANJUR – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, Jevernado menyoroti adanya retribusi daerah yang selama ini dilakukan oleh beberapa OPD melalui pihak ketiga di pintu masuk Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Cibodas, yang justru dinilai efektif untuk menambah potensi pendapatan asli daerah atau PAD kabupaten Cianjur.

“Kalau untuk mendongkrak PAD tentu saja kami sangat mendukung. Apalagi Komisi B kan salah satu tugasnya itu adalah menyangkut masalah PAD.

Bacaan Lainnya

Jadi dari sektor apapun kalau memang di sana layak untuk didapatkan PAD-nya kenapa tidak kita dorong,” ucap Jevernado saat dihubungi radarcianjur.com, Senin (11/10/2021).

Namun begitu, kata dia, tentu saja untuk mendapatkan PAD dan hal-hal lainnya tidak lantas dilakukan terkesan serampangan, apalagi terkait dengan persoalan mendongkrak PAD di Cibodas ini.

“Jadi sebetulnya untuk permasalahan yang terjadi di Cibodas ini kami juga telah melakukan responsif terhadap instansi terkait agar segera menyelesaikan permasalahan itu,” katanya.

Selain itu, Komisi B pun telah melakukan sidak dan melihat langsung ke lokasi tentang benar tidaknya apa yang terjadi di lapangan, apalagi terkait pengelolaan retribusi daerah.

Kemudian setelah itu pihaknya mengaku, telah mengundang dinas terkait untuk menyelesaikan atau menjawab permasalahan tersebut.

“Kemarin memang ada yang belum sinkron antara pihak LIPI dengan pemerintah daerah, di mana pihak LIPI menginginkan bahwa semua pungutan itu mereka yang lakukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *