CIANJUR

Jalan Cibinong-Sindangbarang Bisa Dilalui, Longsoran Sudah Dibersihkan

CIANJUR – Pasca bencana longsor yang menutupi jalur Jalan Cibinong-Sindangbarang Kampung Curug Sawer Desa Sukajadi Kecamatan Cibinong saat ini sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah secara normal.

Bahkan kondisi arus lalulintas pun lancar, meskipun masih terdapat sisa-sisa material longsoran yang ada di pinggir jalan.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahmad Ripai mengatakan, kondisi arus lalu lintas pasca terjadi longsor sudah normal dan aman untuk dilalui oleh pengendara roda dua dan roda empat.

“Sudah aman dan bisa dilalui oleh kendaraan dari dua arah sejak pukul 23.00 WIB setelah dilakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat,” ujarnya.

Meskipun kondisi sudah normal dan lancar, pihaknya bersama dengan Koramil Cibinong, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupuaten Cianjur dan Relawan Tanggap Bencana (Retana) tetap disiagakan di lokasi kejadian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Walaupun sudah aman dan lancar, kita tetap menempatkan anggota kepolisian beserta TNI, BPBD dan Retana sebagai kewaspadaan,” terangnya.

Sebelumnya, jalur utama Cianjur-Sindangbarang tidak bisa dilalui akibat longsor, Rabu (20/5/2020) siang.

Longsor terjadi tepat di wilayah Jalan Cibinong-Sindangbarang dengan kondisi tertutup total dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Longsoran terjadi diakibatkan hujan deras yang mengguyur daerah selatan sejak Rabu sore pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Longsoran mengakibatkan pohon besar yang berada di tebing tumbang disertai material tanah.

(kim)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button