CIANJUR

Jalan Desa Ciloto Sempat Lumpuh

CIANJUR – Jalan di Cinyelap, Cinyawar, dan Geger Bentang, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Rabu (20/5/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wib sempat terisolir.

Karena terjadi longsoran tanah yang mengakibatkan jalan desa tertutup sementara untuk roda empat.

Bhabinkamtibmas Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Aiptu Yayan, membenarkan adanya longsoran yang terjadi.

Namun menurutnya, itu hanya longsoran kecil yang diakibatkan hujan cukup lama dan deras disertai angin.

“Emang betul kang ada longsoran kecil (urug, red) di Cinyelap, Cinyawar, dan Geger Bentang. Tepatnya di Jalan desa,” katanya kepada radarcianjur.com.

Selain itu, ia menyebut, kontur tanah di lokasi dalam kemiringan sekitar 20 derajat. Sehingga mengakibatkan adanya pergerakan tanah.

“Tidak ada korban jiwa. Bahkan tadi malam sudah dibereskan, dan sempat menutupi sebagian jalan untuk roda empat,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Marwan menyebut, pihaknya telah melakukan upaya penanganan sejak malam terjadinya material longsor tersebut.

Namun, karena terkendala penerangan dan cuaca masih cukup ekstrim, jadi diteruskan pagi harinya.

“Iya kang betul, malam tadi terjadi longsor. Namun bersyukur karena gak begitu besar. Bahkan pagi ini, kami bersama warga telah mengevakuasi material, dan Alhamdulillah telah selasai. Bahkan sudah bisa dilalui kendaraan,” paparnya saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Kamis (21/5/2020).

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi pun telah selesai dilakukan. Bahkan warga kini telah bisa beraktivitas seperti biasa.

(dan)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button