Bupati Bogor Rombak Susunan Kepala Dinas, Ini Datanya

Bupati Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin melantik tujuh pejabat eselon IIB di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/1). (Humas Pemkab Bogor/Antara)

BOGOR — Bupati Bogor Ade Yasin merombak susunan pejabat eselon IIB yang sebagian besar menduduki kursi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat.

”Semoga dengan dilantiknya para pejabat yang baru kinerja perangkat daerah dapat lebih ditingkatkan, sinergi dan kolaborasi semakin efektif,” ungkap Ade Yasin seperti dilansir dari Antara usai pelantikan pejabat di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Bogor, Selasa (25/1).

Bacaan Lainnya

Dia melantik tujuh pejabat eselon IIB yang terdiri atas kepala dinas, kepala badan, staf ahli, serta asisten pemerintahan. Yakni Asnan menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dari sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Ade Yana Mulyana menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dari sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan.

Selanjutnya Agus Ridhallah menjadi Kepala Dinas Perhubungan dari sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Ma’mur menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dari sebelumnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Arman Jaya menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dari sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Zulkifli menjadi Asisten Adiminstrasi dari sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Irwan Purnawan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dari sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Bupati Ade Yasin menyebutkan rotasi tersebut dilakukan sebelum mengisi kursi eselon IIB yang kosong lantaran ada beberapa pejabat yang pensiun sejak 2021. ”Assessment (proses penilaian) dalam rotasi pejabat ini sebenarnya sudah dilakukan sejak Desember 2021, tapi di (pemerintah) pusat agak lama. Sehingga baru Januari ini dilantik,” kata Ade Yasin.

Menurut dia, dalam waktu dekat akan membuka lelang jabatan atau open bidding untuk mengisi empat kursi esselon IIB yang kosong. Yakni kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Namun, sebelum melantik mereka yang lolos dalam lelang jabatan, Bupati akan merotasi Ade Jaya yang kini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kepala Inspektorat. ”Sebab pejabat yang menempati jabatan tersebut (Kepala Inspektorat) harus orang yang cukup senior,” terang Ade Yasin.

Sementara itu, secara khusus Bupati Bogor Ade Yasin menugaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang baru Ade Yana Mulyana mengatasi pencemaran di Situ Citongtut yang menyebabkan ribuan ikan mati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.