Berbobot 183 Kilogram, Yayat Ingin Kembali Normal

  • Whatsapp
PEMERIKSAAN: Warga Kecamatan Greged Yayat Sumyati yang memiliki bobot 183 kilogram saat dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan setempat. IST

RADARSUKABUMI.com -CIREBON, Yayat Sumyati (47) warga Desa Sindang Kempeng, Greged, Kabupaten Cirebon alami obesitas dengan berat badan mencapai 183 kilogram. Badannya sudah tak normal bergerak. Berat badan Yayat Sumyati ini semakin hari semakin terus bertambah, hingga terdiam di rumahnya.

Menurut orangtuanya, Lin, obesitas yang dialami anaknya semenjak terjatuh di sekitar rumah sekitar enam bulan lalu.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya masih normal, kemudian sakit dan tidak bisa jalan. Sejak itu anak saya Yayat Sumyati tidak banyak bergerak dan berat badannya terus bertambah,”kata Lin, Selasa (22/1).

Saat ini, Yayat Sumyati masih memiliki lima orang anak yang masih memerlukan biaya pendidikan dan lainnya, dengan mengandalkan suaminya yang sebagai buruh, ia berharap, berat badannya bisa kembali normal dan sehat seperti semula.

Menurut Kepala Puskesmas Kamarang dr Eli Toyibah mengatakan, dari hasil pengecekan kesehatan, bahwa Yayat Sumyati memiliki asam urat yang tinggi dan kolesterol serta adanya kelainan metabolik yang diderita.

Pemerintah Desa Sindang Kempeng, dan pihak Puskesmas juga pihak Kecamatan Greged langsung meninjau warga yang mengalami obesitas.

Namun karena terkendala Yayat Sumyati belum memiliki berkas indentitas diri, Yayat harus melakukan rekaman E-KTP untuk bisa dirujuk ke Rumah Sakit Waled, Kabupaten Cirebon guna penanganan lebih lanjut.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *