DBD di Kota Bekasi Tembus 1.554 Kasus

  • Whatsapp
Petugas PMI melakukan fogging
Petugas PMI melakukan fogging di Kota Bekasi

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengaku, sudah memberikan surat edaran kepada seluruh puskesmas untuk melakukan antisipasi terhadap meningkatnya kasus DBD dan Chikungunya saat musim pancaroba di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Dengan adanya musim pancaroba yang merupakan potensi meningkatnya perkembangbiakan nyamuk di Jawa Barat serta terjadi peningkatan kasus DBD pada triwulan I yaitu sebesar 2.197 kasus dengan 20 kasus kematian dalam masa Pandemi Covid-19,” ucapnya

Bacaan Lainnya

Maka, dijelaskannya, perlu dilakukan langkah-langkah kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus atau Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD). Namun dengan tetap memperhatikan upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 oleh segenap Puskesmas dan Pemerintah setempat.

“Kita akan melaksanakan surveilans kasus, surveilans vektor dan surveilans faktor risiko terhadap kejadian DBD dan Chikungunya melalui kegiatan Pemantauan Jentik Berkala (PJB) dan beberapa pencegahan lainnya,” tukasnya. (pay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *