4 Cara Diet yang Benar Supaya Terhindar dari Anemia

  • Whatsapp
Diet (ilustrasi/int)

RADARSUKABUMI.com – Tak lengkap rasanya jika Anda mengetahui risiko anemia di balik diet yang salah, tapi tidak tahu bagaimana cara diet yang benar. Karena itulah, di bawah ini akan dijelaskan tentang cara diet yang benar agar Anda terhindar dari berbagai masalah kesehatan, termasuk anemia.

Ada pun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, antara lain:

Bacaan Lainnya

1. Jangan lupakan olahraga. Diet tidak memberi hasil yang maksimal buat tubuh jika Anda tidak mengimbanginya dengan aktivitas fisik! Seimbangkan antara pengurangan kalori dengan pengurangan porsi makanan serta pembakaran kalori dengan olahraga.

2. Selain kurangi porsi makan, pilih makanan yang rendah lemak dan rendah gula. Hindari juga minuman manis dan minuman beralkohol.

3. Jika Anda obesitas, targetkan untuk mengurangi 5-10 persen berat badan awal dengan mengurangi 0-5 – 1 kg berat badan tiap minggunya. Hal ini dapat dicapai jika konsumsi kalori dikurangi sebanyak 500-600 dari kalori awal yang biasanya dikonsumsi.

4. Orang dewasa berusia 19-64 tahun disarankan melakukan aktivitas fisik aerobik intensitas sedang sebanyak 150 menit seminggu. Pelaksanaannya bisa dirapel atau dipecah, sesuaikan saja dengan waktu yang dimiliki.

Anemia bukanlah masalah sepele karena dari situ, sejumlah penyakit dan gangguan pertumbuhan bisa terjadi. Sekali lagi, hindari penerapan diet yang salah dari sumber tak terpercaya dan prioritaskan diet seimbang serta olahraga rutin.

Hasil yang instan biasanya punya efek samping. Supaya berat badan bisa turun tanpa efek tersebut, coba konsultasi dulu dengan dokter dan ahli gizi untuk menentukan jumlah kalori harian dan lain sebagainya (kondisi dan kebutuhan tiap orang berbeda-beda).(AM/AYU/klikdokter)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *