Mahasiswa UMMI Sukabumi Helat Pagelaran Sastra Bertajuk Kukila: Rahasia Pohon Rahasia

SUKABUMI – Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) akan menggelar pagelaran sastra. Mereka adalah mahasiswa semester 5 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia atau FKIP PBSI UMMI.

Adapun pagelaran sastra tersebut bertajuk Kukila: Rahasia Pohon Rahasia yang akan dihelat pada Selasa (25/1) di ruang Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pagelaran sastra ini merupakan praktek matakuliah kami mahasiswa semester 5 program BSI. Juga dibantu oleh mahasiswa dari kelas karyawan,” kata Produser, Fitri Indah Lestari kepada Radar Sukabumi, Senin (24/1).

Fitri menjelaskan, pagelaran akan dilaksanakan dalam dua sesi. Yakni sesi pagi dan sesi siang. Pembagian sesi ini merupakan bagian dari aturan protkol kesehatan Covid-19.

“Sebenarnya ruang auditorium itu kapasitasnya 100 orang. Tapi karena prokes, jadi harus kami bagi dua sesi. Satu sesi untuk 50 orang. Dan ini hanya untuk mahasiswa UMMI, bukan untuk umum,” jelas Fitri.

Sementara itu, sutradara pelaksana Dinar Hasanah Harahap mengatakan, Kukila: Rahasia Pohon Rahasia diangkat menjadi sebuah pagelaran dari cerita pendek (cerpen).

“Ya, jadi ini diangkat dari cerpen. Sedikit spoiler, ini bercerita fenomena rumah tangga,” ujar Dinar.

Dinar menjelaskan, tidak mudah bagi mereka dalam menyiapkan pagelaran ini. Sebab para mahasiswa tidak memiliki latar belakang di bidang seni teater.

“Bisa dibilang, hampir setiap hari kita berlatih dan mempersiapkan ini semua. Insya Allah, mohon doanya semoga pagelaran kami berjalan lancar dan sukses,” harap Dinar. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.