Yuk Belajar Market Digital

SUKABUMI — Semakin pesatnya era digital saat ini, membuat keberadaan marketing digital terus bertambah. Seiring dengan jumlah konsumen yang berbelanja dengan sistem online.

Hal itu tentunya dapat mendorong pertumbuhan pelaku UMKM, untuk lebih maju dalam memasarkan produknya secara global. Untuk itu, pengurus Tim ABCGM Kota Sukabumi menyelenggarakan kelas belajar bagi peserta UMKM naik kelas yang memang sudah dipilih dan berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang.

Bacaan Lainnya

“Kelas ini dilenggarakan di Aula Kantor Bidang Koperasi dan UKM Diskopdagrin Kota Sukabumi dan diikuti oleh pelaku UMKM Naik Kelas” kata Ketua Tim Sinergitas ABCGM Kota Sukabumi, Eko kepada Radar Sukabumi, Jumat (30/11).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama pihaknya dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi dan juga Komunitas Bukalapak.

Peserta dijejali materi tentang bagaimana perkembangan marketplace, manfaat dan kolaborasi untuk menjualkan produk ke pasar.“Banyak hal yang dapat dipelajari dari komunitas ini dan bermanfaat bagi peserta” tambahnya.

Dari pantauan Radar Sukabumi, UMKM sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan menanyakan berbagai hal yang berhubungan dengan pemasaran di Bukalapak.

Target ke depan, kedua belah pihak berkomitmen membangun dan melatih para peserta UMKM naik kelas. “Ini adalah awal yang akan terus kita kembangkan untuk kemajuan UMKM di Kota Sukabumi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Bukalapak Ade A. Aditiya mendukung kerjasama tersebut. “Semoga bisa meningkatkan potensi UMKM di setiap daerah,” singkatnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *