Waduh ! di Sukabumi Pakan Ternak Biang Kerok Telur Mahal

SUKABUMI – Harga eceran telur ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Sukabumi masih lumayan tinggi meski sempat ada penurunan harga. Saat ini harga eceran telur ayam Rp30 ribu/kg setelah sebelumnya tembus Rp31 ribu/kg.

Salah satu pedagang sembako di Kota Sukabumi, Ina mengatakan harga telur ayam saat ini masih tergolong mahal, biasanya harga normal telur ayam berada di kisaran Rp25-Rp26 ribu /kg.

Bacaan Lainnya

“Sudah ada turun Rp 1000 tetapi yah itu masih mahal ya untuk kita jual ke konsumen,” ungkap Ina kepada Radar Sukabumi, Senin (14/8).

Diakui Ina telur ayam ras saat ini memang mengalami fluktuasi harga. Namun menurutnya Kenaikan harga telur ayam terjadi lantaran adanya kenaikan harga pakan ternak.

“Denger-denger sih karena sekarang pakan ayamya naik jadi berimbas juga ke harga daging ayam dan telur,” imbuhnya.

Sementara itu, Pipit warga Baros Kota Sukabumi menyayangkan dengan masih tingginya harga telur ayam saat ini. Pasalnya telur menjadi makanan wajib ada di rumahnya.

“Biasanya untuk stok aja di rumah kalau lagi males belanja atau masak, sekarang harganya mahal jadi kadang bingung juga paling beli 1/2 kg dikit-dikit dikurangin,” terangnya.

Ia berharap pemerintah bisa segera dengan cepat menurunkan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya.

“Masalahnya bukan harga telur ayam aja yang sekarang mahal, tetapi yang lainnya juga mahal yah kayak bumbu dapur terus daging ayam,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *