Nyi Roro Kidul, Kabayan dan Nyi Iteung, Kini Ada di Game Besutan Garena

RADARSUKABUMI.com – KINI para pemain game mobile bisa lebih mengenal budaya lokal melalui game terbaru besutan Garena.

Dinamakan Fantasy Town, game bergenre farming simulator ini menghadirkan banyak elemen Indonesia dengan tujuan untuk melestarikan budaya melalui game.

Bacaan Lainnya

Fantasy Game menghadirkan karakter yang berasal dari cerita rakyat asal Jawa Barat, Kabayan dan Nyi Iteung. Selain Kabayan Fantasy Town juga hadir karakter Legenda Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul di dalam game.

“Kami harapkan dengan mengenalkan karakter cerita rakyat melalui sebuah game farming jauh lebih efektif, mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya Indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak zaman sekarang,” kata Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono.

Ia mengatakan, saat peluncuran game ini pihaknya mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menuturkan sebuah kebudayaan bisa diperkenalkan secara luas melalui berbagai sektor dan cara. Salah satunya adalah melalui game yang bisa menjangkau berbagai usia.

“Dalam masa kita menghadapi dampak pandemi Covid-19 di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif digitalisasi menjadi makin terakselerasi. Mobile games sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, khususnya pengembangan gamifikasi, rasanya cukup efektif untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat melalui sebuah mobile games yang belakangan ini menjadi primadona,” tuturnya.

Ia mengharapkan kehadiran Fantasy Town bisa lebih memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Tidak cuma itu, developer game juga semakin banyak yang menggunakan tema seperti ini.

“Kami harapkan kedepannya semakin banyak developer games yang mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia,” tambahnya.

Karakter Nyi Roro Kidul, skin Kabayan dan Nyi Iteung bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna dengan menggunakan pra-registrasi dan pendaftaran melalui fantasytown[dot][co.id].

Seluruh pemain yang telah mendaftar dalam masa pra registrasi akan menerima sejumlah hadiah in-game berdasarkan total pemain yang ikut melakukan pra registrasi. Artinya, semakin banyak yang mendaftar, maka akan semakin banyak juga hadiah yang bisa didapatkan.

Di event ini, selain Roro Kidul, Kabayan dan Iteung, pemain juga bisa mendapatkan hadiah tambahan yang terdiri dari 1.000 gold, rare summon scroll x3, dan 100 ruby.

Tidak berhenti di situ saja, melalui acara lainnya yaitu daily spin, pemain juga berkesempatan memiliki hadiah karakter Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura, dan bahkan bisa membawa pulang hadiah smartphone.

(fid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *