Facebook Segera Luncurkan Aplikasi Kencan

Facebook sangat ambisius pengin menguasai segala aktivitas di jaringan (online), Salah satunya dengan mempersiapkan platform berkencan – Facebook Dating.

“Facebook Dating mempermudah Anda mencari cinta berdasarkan apa yang Anda suka, membantu Anda memulai hubungan yang bermakna melalui hal-hal yang sama, seperti kesukaan, acara atau grup,” kata Brand Manager Facebook Dating, Nathan Sharp, dalam keterangan resmi.

Bacaan Lainnya

Facebook Dating baru diluncurkan di Amerika Serikat, dan akan tersedia di 18 negara lainnya yaitu Malaysia, Argentina, Bolivia, Brazil, Kanada, Chile, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Paraguay, Peru, Singapura, Filipina, Suriname, Uruguay, Thailand dan Vietnam. Indonesia belum tersedia.

Facebook Dating hanya tersedia untuk pengguna usia 18 tahun ke atas. Mereka bisa memilih untuk masuk ke platform itu dan membuat profil baru, yang terpisah dari profil utama.

Facebook tidak mengadopsi gaya swiping atau geser. Pengguna bisa mulai berkomentar atau menyukai unggahan untuk memberi sinyal tertarik. Jika tidak tertarik, lewati saja profil tersebut.

Facebook tidak akan menjodohkan pengguna dengan temannya sendiri, kecuali masing-masing memasukkan nama pengguna ke daftar Secret Crush. Facebook akan memasangkan pengguna dengan teman dari pengguna lain (mutual friend) atau siapa pun yang tidak berada dalam lingkaran pertemanan.

Facebook juga menyambungkan unggahan di Instagram ke Facebook Dating dan mereka berencana memasukkan Stories akhir tahun ini. (mg8/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *