Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi ‘Menggila’

  • Whatsapp
MELAYANI: Salah seorang pedagang daging di salah satu pasar Kota Sukabumi saat melayani pembeli.

SUKABUMI — Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, mencatat peningkatan harga kebutuhan poko penting (Bapokting) menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 mendatang.

Kepala Seksi Pengawasan Barang Diskopdagrin Kota Sukabumi, M Rifki mengatakan, saat ini terdapat beberapa harga Bapokting yang mulai mengalami peningkatan harga diantaranya, cabe merah besar TW naik dari Rp.46.000 jadi Rp.48.000, bawang merah jawa naik dari Rp.28.000 jadi Rp.30.000 dan daging ayam broiler naik dari Rp 37.000 jadi Rp.38.000 perkilogram. “Selain itu, harga lainnya yang mengalami peningkatan yakni, daging sapi naik dari Rp.120.000 jadi Rp.130.000 perkilogram,” kata Rifki kepada Radar Sukabumi, Kamis (6/5).

Bacaan Lainnya

Lanjut Rifki, peningkatan harga ini terjadi akibat permintaan meningkat sedangkan pasokan barang sedikit menurun. “Naik turunnya harga tergantung dari pasokan atau ketersediaan Bapokting dan permintaan yang akan berdampak pada terkoreksinya harga Bapokting,” ujarnya.

Rifki memprediksi, saat mendekati Hari Raya Idul Fitri nanti harga Bapokting bisa terus melonjak karena tingkat permintaan yang tinggi. “Ya biasanya satu minggu sebelum hari H lebaran harga sudah mulai meningkat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Diskopdagrin setiap harinya terus berupaya melakukan oemantauan untuk memastikan ketersediaan Bapokting aman. “Kami akan terus memantau harga dan ketersediaan Bapokying ini,” pungkasnya. (Bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *