The Asian Post Nobatkan BJB sebagai BUMD Terbaik

BJB BANGGA: Direktur IT Treasury dan International Banking Bank BJB Rio Lanasier menerima penghargaan BUMD Terbaik 2019 dari The Asian Post di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (26/7).

JAKARTA,RADARSUKABUMI.com – Jejak prestasi gemilang kembali ditorehkan BJB. Kali ini, perseroan yang merupakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbesar ini meraih penghargaan dalam anugerah Kepala Daerah dan BUMD Terbaik 2019 yang diselenggarakan oleh The Asian Post.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur IT Treasury dan International Banking Bank BJB Rio Lanasier di Hotel Shangri-La Jakarta, Jumat (26/7).
Penghargaan yang dikeluarkan The Asian Post ini didasarkan kepada hasil riset yang dilakukan pada periode kinerja pemerintah daerah dan BUMD sejak 2012 hingga 2018. Riset yang dilakukan merupakan penelitian independen oleh para profesional.
Tujuan riset tersebut ialah untuk mengetahui kinerja pemerintah daerah dan BUMD sekaligus mendorong kepala daerah dan direksi BUMN beserta jajarannya untuk meningkatkan performa kinerjanya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan visi dan misi pemerintah yang efektif dan akuntabel. Sesuai dengan hasil riset yang dilakukan The Asian Post, BJB sebagai BUMD yang berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat berhasil meraih prestasi terbaik dengan menjadi peringkat 1 Kategori BPD Aset Rp 100 Triliun ke Atas.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata apresiasi yang diberikan kepada BJB sebagai BPD terbaik. BJB selalu menjaga performa usahanya agar terus berjalan sesuai dengan harapan dan memberikan kontribusi positif sebesar-besarnya kepada masyarakat,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary, M. As’adi Budiman.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jabar juga berhasil meraih prestasi sebagai Provinsi Terbaik di tingkat pemerintah daerah.

Pemprov Jabar secara total mampu meraih penghargaan pada delapan kategori, antara lain ProvinsiTerbaik, Provinsi dengan Kondisi Sosial Terbaik, Provinsi dengan Kondisi Keuangan Terbaik, Provinsi dengan Tingkat Pertumbuhan Fiskal Terbaik, Provinsi dengan Tingkat Daya Saing Tertinggi, Provinsi dengan Tingkat InflasiTerendah, Provinsi dengan Tingkat Penurunan Kemiskinan PerkotaanTercepat dan Provinsi dengan Tingkat Penurunan Kemiskinan Pedesaan Tercepat.

Baik BJB maupun Pemprov Jabar terpilih menjadi peraih penghargaan lantaran mampu berkontribusi positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di mana pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2018 lalu tercatat mencapai 5,17 persen.

Tingkat pertumbuhan ekonomi daerah yang begitu luar biasa itu bisa tercipta berkat kebijakan pemerintah dari pusat hingga daerah, termasuk perbankan yang saling bersinergi menciptakan pembangunan berorientasi pemerataan pertumbuhan.

(jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *