BNI Sukabumi Sukseskan Program KPR Sejahtera BNI FLPP

Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sukabumi turut mengsukseskan program pemerintah penyaluran perumahan bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

SUKABUMI – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sukabumi turut mensukseskan program pemerintah penyaluran perumahan bersubsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dari akad kredit massal perumahan subsidi sebanyak 2.046 unit seluruh Indonesia yang dipusatkan di Ngawi, Jawa Timur, BNI Cabang Sukabumi telah melaksanakan 20 akad rumah subsidi melalui KPR Sejahtera
Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang BNI Sukabumi, Vona Yudhatama menjelaskan, tingginya permintaan perumahan sejalan dengan pertambahan penduduk. Seiring itu, kebutuhan terhadap lahan untuk perumahan akan semakin meningkat dan selanjutnya membuat harga tanah dan rumah terus meningkat.

Harga rumah yang semakin tinggi tentunya menjadi beban bagi MBR.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan solusi dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan terjangkau, yang merupakan kategori rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

“Akad kredit massal perumahan subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP yang juga dilakukan di BNI Cabang Sukabumi ini dalam rangka sukses program penyediaan rumah bersubsidi dari pemerintah pusat, di BNI Sukabumi terdapat 20 akad massal yang dilakukan,” jelas Vona kepada Radar Sukabumi usai menggelar acara akad kredit massal perumahan subsidi melalui KPR Sejahtera BNI FLPP di kantor BNI Cabang Sukabumi, Rabu (26/2).

Vona juga menyampaikan, rumah bersubsidi ini ditawarkan dengan uang muka yang murah, bunga yang rendah, dan tenor cicilan yang lebih panjang.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) turut berkontribusi dalam program tersebut.

“Secara keseluruhan, tahun ini, BNI mendapatkan kuota penyaluran sebesar 12.000 unit rumah subsidi FLPP yang disebar seluruh Indonesia dan akad kredit massal sebanyak 2.046 unit yang dipusatkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,” sebutnya.

Kuota penyaluran tersebut, lanjut Vona, meningkat dari tahun ke tahun. Itu menunjukkan konsistensi BNI dalam mendukung program penyediaan satu juta rumah oleh pemerintah.

Secara nominal, BNI telah menyalurkan KPR FLPP senilai Rp 914 miliar dan menyentuh 7.214 unit rumah, pada tahun 2018 dan Rp 1,263 triliun dan menyentuh 9.743 unit rumah pada 2019.

“Jadi, kegiatan akad kredit massal tersebut selain dilaksanakan di Kota Ngawi, juga dilaksanakan secara serentak di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Barabai, Kotabaru Pulau Laut, Kuala Kapuas, Muara Teweh, Palangkaraya, Pangkalanbun, Sampit, Pontianak, Sambas, Sintang, Singkawang, Ketapang, Balikpapan, Samarinda, Bima, Mataram, Kupang, Singaraja, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Dumai, Padang, Rengat, Payakumbuh, Solok, Bukit Tinggi, Medan, Banyuwangi, Blitar, Brawijaya, Jember, Kediri, Lumajang, Malang, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Situbondo, dan Tulungagung. Selain itu, acara serupa juga dilaksanakan di Bangko, Baturaja, Bengkulu, Jambi, Kayu Agung, Kotabumi, Kuala Tungkal, Lubuk Linggau, Metro, Muara Bungo, Musi Palembang, Palembang, Pangkal Pinang, Prabumulih, Tanjung Karang, Makasar, Mattoangin, Ambon, Bau Bau, Bulukumba, Kendari, Palopo, Pare Pare, Polewali, Mamuju, Sengkang, Magelang, Slamet Riyadi Solo, Wonosobo, Serang, Bogor, Jakarta, Karawang dan beberapa kota lainnya,” bebernya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, BNI juga melangsungkan pembukaan massal 2.046 tabungan BNI yang dilanjutkan dengan proses aktivasi 2.046 M-Banking untuk menunjang nasabah dalam melakukan transaksi e-Channel (Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking) di BNI sebagai pelaksanaan Gerakan Ayo Menabung yang digelorakan oleh pemerintah untuk segenap masyarakat Indonesia.

“Untuk mengedukasi serta meningkatkan awareness masyarakat mengenai pentingnya proteksi diri, BNI juga bersinergi dengan perusahaan anak yaitu BNI Life untuk melakukan pembukaan massal sebanyak 2.046 asuransi personal accident.

Pada kegiatan tersebut BNI juga mengenalkan berbagai kemudahan bagi nasabahnya melalui pelayanan berbasis digital, diantaranya dengan pengajuan kredit perumahan melalui apliaksi online (BNI E-Form) yang dapat diakses melalui website resmi BNI www.bni.co.id ataupun melalui aplikasi BNI Mobile Banking.,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *