BNI KC Sukabumi Percepat Salurkan Bansos PKH dan Sembako Kepada Penerima Manfaat Melalui BNI Agen46

  • Whatsapp
BNI KC Sukabumi

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, BNI Kantor Wilayah 04 Bandung terus berinovasi memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi diseluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di Outlet BNI maupun layanan e-Banking untuk kebutuhan transaksi masyarakat, pemerintah, pelaku usaha dan investor. Salah satunya BNI perkuat agen-agen branchless banking atau yang disebut Agen46 BNI untuk penyaluran Bantuan Sosial di wilayah Sukabumi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Sukabumi telah memulai penyaluran berbagai Bantuan Sosial (Bansos) agar diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lebih awal. BNI melakukan upaya percepatan dengan berbagai cara, diantaranya memberikan informasi kepada KPM untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima, yaitu untuk Program sembako atau BPNT dalam 3 (tiga) tahap sekaligus mulai dari Tahap VII, VIII dan hingga IX. Selain itu disalurkan juga Bansos PKH 1 (satu) Tahap.

Bacaan Lainnya

Langkah percepatan ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bansos, baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

Kemudian, seluruh jajaran manajemen BNI juga berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatan pencairan Bansos PKH, Program Sembako maupun Program Pemerintah lainnya. Percepatan pencairan Bansos tentunya dapat membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

Adapun, penyaluran BPNT melalui Agen46 Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di BNI Agen46/ e-warong, dimana di Sukabumi terdapat BNI Agen46 1.658 dan agen46 yang menyalurkan BPNT/Sembako sebanyak 420 Agen46.

Dimulai pada hari Senin (27/07/2021) diantaranya telah disalurkan di Kecamatan Baros, menyusul Kecamatan Cibeureum dan Cikole, serta Kecamatan lainnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Saat ini dana bantuan telah masuk dalam E-wallet Kartu KKS para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 3 bulan Tahap VII, Tahap VIII dan tahap IX, dimana dalam penyaluran Bantuan Sosial ini BNI Sukabumi berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten, Dinas Sosial, Satuan Tugas Covid, Aparat Keamanan, hingga Pendamping Bansos BPNT dan PKH agar dalam pelaksanaan penyaluran BPNT cepat terdistribusi pada saat PPKM ini dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan” ujar Vona Yudhatama, Pemimpin Cabang BNI Sukabumi, Selasa, (27/7/2021).

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tinggal dirumah. Oleh karena itu, percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *