BJB Dinobatkan Jadi BUMD Terbaik 2020

BJB mendapat sertifikat Penghargaan 2nd Infobank Top BUMD 2020 pada Rabu (6/5/2020). Foto: Humas Bank BJB

SUKABUMI – Kinerja cemerlang yang diperlihatkan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJB), khususnya dalam menopang perekonomian daerah di Jawa Barat (Jabar) mendulang apresiasi.

BJB dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terbaik Tahun 2020 dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank.

Bacaan Lainnya

Penghargaan 2nd Infobank Top BUMD 2020 tersebut diserahkan pada Rabu (6/5/2020) melalui E-Awarding yang dilakukan melalui telekonferensi video. Penyerahan penghargaan via telekonferensi video dilakukan sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 merujuk pada instruksi pemerintah.

Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi nyata terhadap pencapaian dan kinerja perseroan, di mana setiap langkah usaha BJB senantiasa dilakukan untuk dapat berkontribusi memajukan daerah.

“Peran sentral BJB sebagai BUMD yang menjadi motor penggerak telah dipahami betul oleh setiap insan perseroan. Karenanya, dalam setiap langkah usaha yang ditempuh, semangat untuk memberikan dampak positif terhadap perkembangan daerah selalu menjadi ruh.

Kami meyakini, dalam setiap upaya menggariskan kinerja terbaik bagi perusahaan, kesadaran akan pentingnya memberi dampak bagi perkembangan darrah telah selalu hadir sebagai prioritas utama,” ujar Yuddy melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi.

Menurut Yuddy, pihaknya meyakini, apresiasi menjadi sesuatu yang niscaya sebagai timbal balik dari komitmen perseroan yang selalu memberikan pelayanan terbaik, dan menjaga kualitas perumbuhan yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini juga menjadi kado yang indah karena tepat pada bulan ini BJB akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 tahun yang jatuh pada 20 Mei 2020 nanti,” papar Yuddy.

Penganugerahan 2nd Infobank Top BUMD 2020 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada bank-bank milik pemerintah daerah yang berkinerja sangat baik dan mampu beradaptasi di era kompetisi yang semakin ketat sehingga dapat memaksimalkan perannya sebagai agen pembangunan daerah sesuai visi misi pemerintah.

Penyerahan penghargaan diterima oleh Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB Widi Hartoto secara E-Awarding. Acara tersebut dibarengi dengan penyelenggaraan webinar bertajuk Andil BUMD dalam Mendukung Pemerintah Daerah Menangani Covid-19 dan Penyelamatan Perekonomian yang membahas peran sentral BUMD dalam menyokong tugas-tugas percepatan penanganan Covid-19 di tanah air di bawah koordinasi para stakeholder terkait.

BJB senantiasa menjadikan kualitas pelayanan sebagai hal paling utama, demi menumbuhkan optimisme dalam menatap prospek usaha. Berbagai langkah usaha yang dilakukan perseroan senantiasa didasarkan pada upaya memudahkan pemenuhan kebutuhan masyarakat sebagai mitra setia dalam bertumbuh dan berkembang, terkhusus dalam situasi pandemi saat ini. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *