Pemindahan Ibu Kota Pacu Pemerataan Ekonomi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
SEJUK: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3). (Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA – Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Isradi Zainal menilai langkah Jokowi memindahkan Ibu Kota dari Jakarta, merupakan sikap yang berani.

Isradi percaya, kemajuan yang bakal didapatkan berupa terciptanya pemerataan ekonomi di Tanah Air. Imbasnya akan mampu mengangkat taraf kehidupan masyarakat, khususnya yang di pedesaan.

Bacaan Lainnya

“Secara pribadi saya meyakini ini adalah salah satu solusi pemerataan untuk Indonesia,” ujar Isradi di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dia menambahkan keputusan yang diambil Jokowi merupakan sebuah langkah besar dalam sejarah peradaban Indonesia. Menjadi sebuah anugerah yang patut disyukuri oleh seluruh elemen masyarakat di Tanah Air. Oleh karena itu dirinya begitu mengapresiasi kebijakan yang menjadikan Nusantara sebagai IKN Indonesia yang baru. Sehingga target pemindahan ibu kota baru beserta segala fasilitas pendukung lainnya.

“Ini juga secara terstruktur adalah anugerah untuk Kalimantan Timur. Untuk kebijakan kali ini saya sangat meyakini tidak ada presiden secepat dan seberani ini (Jokowi),” imbuh Isradi.

Untuk itu, dia begitu menginginkan agar seluruh masyarakat khususnya generasi muda mendukung kebijakan Jokowi. Terutama dalam proses pembangunan.

“IKN Nusantara itu adalah peradaban baru Indonesia, IKN itu adalah restorasi menuju Indonesia baru. Karena IKN untuk anak cucu kita ke depan,” seru Isradi.(chi/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan