Pemasaran Efektif Jadi Strategi Bisnis UMKM

Sementara itu, Junior Manager Daop 1 Jakarta PT KAI Yuli Hartati mengatakan, PT KAI turun membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan bantuan permodalan untuk calon mitra UMKM, salah satunya di Sukabumi.

“Ini merupakan acara lanjutan dari yang sebelumnya, jadi PT KAI Daop 1 bekerjasama dengan PNM Sukabumi, di sini PT KAI sebagai pemberi modal terhadap mitra binaan PNM termasuk di Sukabumi ini,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya di 2017, PT Kai telah menyalurkan bantuan permodalan Rp 1,6 miliar yang diberikan kepada tiga mitra binaan PNM yang tersebar di wilayah Bogor dan Sukabumi.

“Untuk UMKM-nya kita punya tiga mitra diantaranya itu usaha sapi perah, sandal bravo yang berada di wilayah Bogor dan untuk Sukabumi ini mereka para perajin kayu dan sapu yang sekarang sedang diadakan pelatihan,”terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan permodalan serta pelatihan ini bisa memajukan usaha para UMKM terutama di pemasarannya, tidak hanya di wilayah lokal bahkan hingga pasar internasional.

 

(*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *