PD BPR Sukabumi Catat Kinerja Positif

SUKABUMI – Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi, terus meningkatkan elektabilitas perusahan. Hal tersebut lantaran hingga akhir 2017 lalu, PD BPR Sukabumi mampu mencatatkan prestasi kinerja positif. Bahkan, mampu menorehkan hasil jauh di atas rata-rata kinerja industri BPR nasional.
Direktur Utama PD BPR Sukabumi Engkos Rosidin menjelaskan, berdasarkan laporan kinerja PD BPR Sukabumi sampai akhir 2017 berdasarkan hasil pemeriksaan Kantor Akuntan Publik menyatakan bahwa total aset yang dimiliki BPR Sukabumi mencapai Rp 277.912.000.000 dengan rincian pinjaman diberikan Rp 194.016.000.000, tabungan Rp 179.055.000.000, deposito Rp 50.185.000.000, laba kotor Rp 4.859.000.000 dan laba bersih Rp 3.671.000.000.
“Pertumbuhan kinerja di akhir 2017 menunjukkan hasil terbaik, terbukti dari sisi aset dan kredit terus meningkat,”terang Engkos Rosidin yang ditemui Radar Sukabumi di sela-sela peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di kantor pusat PD BPR Sukabumi, Jalan Suryakencana, Sukabumi, Jumat (20/4).
Menurutnya, hasil tersebut merupakan jumlah yang cukup besar. Sehingga BPR Sukabumi pun semakin fokus untuk terus meningkatkan produktivitas kinerjanya.
“Kerja keras ini juga berkat kerjasama tim yang hebat dari para pegawai BPR Sukabumi, mudah-mudahan dengan adanya motivasi dan kerjasama tim yang solid, pertumbuhan keuangan di 2018 bisa lebih baik lagi,”harapnya.
Sementara itu, Direktur Umum dan Fungsi Kepatuhan PD BPR Sukabumi Wibowo HK mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas kinerja perlu dibarengi dengan peningkatan pembinaan rohani bagi para pegawai. Agar bisa istikomah, dalam melakukan ibadah kepada Allah SWT dan juga saat sedang bekerja.
“Karena jika sudah istikomah, akan terbentuk juga kedisiplinan dalam bekerja,”terangnya.
Selain itu, mental para pegawai bisa lebih baik akhlaknya serta patuh dan taat dalam ibadah. Sehingga meningkatkan rasa tanggung jawab, terhadap aktivitas kerja.
Dirinya menambahkan, kepercayaan masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi terhadap PD BPR Sukabumi semakin meningkat. Karena perusahaan jasa keuangan milik pemerintah daerah ini, terus memberikan layanan dan program yang terbaik dalam membantu perekonomian masyarakat.
“Salah satunya melalui program kredit tanpa agunan bagi masyarakat ekonomi lemah atau yang dikenal dengan program Sahabat Mikro,”pungkasnya.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *