Paguyuban Sukaboga Pelatihan Baking Demo

SUKABUMI – Guna meningkatkan keterampilan bagi wirausaha kue di Sukabumi, Paguyuban Sukabumi Bogasari (Sukaboga) mengadakan pelatihan baking demo, bagi para anggotanya di salah satu hotel di Sukabumi, kemarin(5/4).

Dalam pelatihan ini, peserta diajari membuat beberapa kue basah seperti bolu, donat, roti dan kue lain. Tidak hanya itu, peserta juga diajarkan cara menampilkan kue yang menarik, salah satunya pemberian topping. Mereka diajarkan cara memilih bahan baku yang berkualitas, menggunakan timbangan yang tepat dan cara pengolahan yang benar. Agar kue yang dihasilkan bercita rasa enak, renyah dan tahan lama.

Ketua Paguyuban Sukaboga Dian Maulana Yusuf mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para pengusaha kue di Sukabumi. Apalagi industri kue mulai marak. Untuk itu, perlu adanya inovasi agar bisa bertahan.

“Di sini kita bisa saling sharing pengalaman dan juga bisa menambah ilmu baru,” ujar Dian kepada Radar Sukabumi.

Dalam pelatihan itu, pihaknya menggandeng Gold Bullion salah satu perusahaan distributor margarin. Sedikitnya 52 pengusaha kue yang tergabung dalam Paguyuban Sukaboga mengikuti pelatihan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *