OTOMOTIF

Perdana, Toyota Supra Meluncur di Sukabumi

SUKABUMI – Untuk pertama kalinya, penampilan perdana Toyota Supra teranyar bakal mengaspal di Sukabumi. Melalui Main Diler Selamat Toyota Sukabumi, mobil sport ini bakal dipamerkan diacara peluncuran Toyota Supra yang digelar di Diler Selamat Toyota Sukabumi, Jalan Kh Sanusi, Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (19/10/2019).

Saat dikonfirmasi Radar Sukabumi Kepala Cabang Diler Selamat Toyota Sukabumi Setiawan mengatakan, launching perdana Toyota Supra ini merupakan penampilan pertama di Sukabumi dan beruntungnya di Indonesia sendiri mobil sport Toyota Supra baru hadir di empat kota dari seluruh Kota di Indonesia salah satunya di Sukabumi.

“Launcing pertama di Indonesia itu sebenarnya sudah diacara di Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2019 di Jakarta pada Juli lalu, tetapi untuk dilernya baru ada di empat kota dan salah satunya di Sukabumi,” terangnya.

Sejak penampilan perdananya di GIIAS lalu, mobil sport legendaris milik Toyota Astra Motor (TAM) langsung memikat pecinta otomotif, bahkan di Sukabumi sendiri sudah ada tiga orang pemesan mobil sport tersebut.

“Untuk di Sukabumi sudah ada pemesanan tiga unit mobil Toyota Supra,” ucapnya.

Dikatakannya, kali ini Toyota kembali menghadirkan mobil sport dengan spesifikasi yang berasa mobil balap. Tentunya kondisi ini untuk memberikan pengalaman berbeda kepada setiap pengendara yang menginginkan menaiki mobil balap yang sebenarnya.

Menurutnya, kehadiran Toyota Supra generasi terbaru memang patut dinantikan. Bukan hanya akan menjadikan mobil ini kaya sejarah, tetapi juga ikut meramaikan pasar mobil premium sport.

Lanjut ia menambahkan, kehadiran Toyota Supra generasi terbaru memang sudah ditunggu-tunggu. Desain yang dirancang pun sudah modern dan mewah. Terlebih lagi karakter balap dari mobil Toyota Supra sangat menonjol. Kabarnya akan ada spoiler belakang yang akan menjulang ke atas. Bukan hanya itu tetapi juga dilengkapi dengan bodi kit dan komponen racing lainnya.

Kabarnya sendiri Toyota Supra terbaru ini akan menggunakan mesin 6-silinder ilnline. “Karena mobil ini merupakan hasil dari kerjasama dengan pabrikan BMW mesin tersebut kabarnya menggunakan mesin BMW berkapasitas 3.000cc. Mesin yang disematkan pada Toyota Supra ini pun juga dilengkapi dengan turbocharger,” jelasnya.

Dengan tipe mesin dan kapasitas silinder tersebut Toyota Supra bisa menghasilkan tenaga sebesar 335 Hp dengan torsi puncak 500 Nm. Kecepatan yang dihasilkan pun terbilang kencang, dengan kecepatan 100 kpj dari kondisi diam dalam waktu 4.5 detik.

Bukan hanya soal mesin yang membuat tergiur, tetapi juga interior Toyota Supra. Teknologi terbaru kabarnya juga akan disematkan pada mobil satu ini. Diantaranya Toyota Supra akan dibekali dengan instrument panel digital, driver assistance suite, serta navigasi built-in. Dan kabar lainnya Toyota Supra akan menggunakan sistem hiburan BMW iDrive, tetapi dengan tampilan ala Toyota.

Untuk harganya sendiri, Toyota Supra dibanderol Rp1,995 miliar. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan