Mie Kocok Mata Sapi Makin Diburu Warga Sukabumi

sukabumi,kota sukabumi,berita sukabumi
Salah seorang penjual Mie Kocok Mata Sapi di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi saat melayani pembeli, Minggu (29/8).

SUKABUMI — Mie Kocok Mata Sapi di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, banyak diburu warga. Pasalnya, selain haraga yang terjangkau mie satu ini juga sudah lumayan terkenal karena sudah ada sejak tahun 1966 silam.

Pedagang Mie Kocok Mata Sapi, Emi Susanti (49) mengatakan, dahulu kala dikenal dengan nama Mie Kocok Abah Anin.

Bacaan Lainnya

Namun, sejak Abah Anin wafat medio 2000 lalu, usaha diteruskan sang anak bungsu yakni Emi Susanti. Selain itu, almarhumah ibu, Amih Ai yang wafat tahun 2011 lalu juga terkenal jago membuat mie kocok.

Emi sejak sekolah sudah sering membantu orang tuanya berjualan mie kocok. “Alhamdulillah sejauh ini jualan mie kocok banyak diminati parabpembeli. Sehingga hampir setiap hari dagangan selalu habis terjual,” kata Emi kepada wartawan, Minggu (29/8).

Ditanya kenapa disebut Mie Kocok Mata Sapi, Emi menjelaskan, karena memang ada olahan mata sapi jadi topping mie kocoknya.

“Tapi kalau mau pakai mata sapi harus pesan dulu dari satu hari sebelumnya. Kalau tidak, pakai topping daging sapi biasa,” jelasnya.

Untuk semangkok Mie Kocok Mata Sapi, Emi biasa menjualnya Rp 15 ribu. Lokasinya ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi depan Jazz Karaoke. Emi buka setiap hari pukul 09.00-15.00 WIB atau sampai olahannya itu habis terjual.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *