Libur Panjang, 36 Ribu Tiket Whoosh rute Jakarta-Bandung Ludes Terjual

Kereta Cepat Whoosh

JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 36 ribu tiket Whoosh rute Jakarta-Bandung telah ludes dipesan selama libur panjang Hari Raya Waisak yang terhitung dari Kamis-Minggu, 23-26 Mei 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa memastikan jumlah pemesanan tiket Whoosh selama momen libur ini akan terus bertambah, mengingat penjualan yang masih terus diberlakukan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data yang dihimpun, tiket yang sudah terjual pada 23 s.d 26 Mei sudah mencapai 36 ribu tiket. Jumlah ini akan terus bertambah sehubungan dengan penjualan yang masih terus berlangsung di berbagai channel,” kata Eva dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Sementara itu, KCIC melaporkan pada Rabu (22/5) penumpang Whoosh tercatat naik 30 persen dibandingkan hari biasa mencapai 21.144 penumpang. Adapun jadwal keberangkatan favorit masyarakat pada hari Rabu tersebut adalah sejak pukul 11.30 WIB hingga jadwal terakhir di 20.30 dimana okupansinya mencapai 80 s.d 100 persen.

Eva juga mengatakan, KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh.

“KCIC menyediakan sebanyak 28 ribu tempat duduk per hari untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur di masa long weekend kali ini. Jumlah ini meningkat hingga 20 persen jika dibandingkan dengan kapasitas tempat duduk yang KCIC sediakan di April lalu,” jelasnya.

Adapun untuk keberangkatan 23 Mei, tiket keberangkatan Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dan Tegalluar mulai keberangkatan pukul 06.00 WIB hingga 16.10 WIB okupansinya sudah di atas 95 persen.

Eva mengingatkan kepada para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalalannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

“Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang.” tutup Eva. (jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *