Kenapa!Padahal Baru di Bangun ?

Kondisi bangunan Pasar Ciranjang di Kampung Pasir Asem

RADARSUKABUMI.com, CIANJUR – Kondisi bangunan Pasar Ciranjang di Kampung Pasir Asem, semakin terbengkalai dan belum bisa dipergunakan. Padahal pembangunan pasar tersebut sudah selesai tahun 2017 silam. Akibatnya ada indikasi kerugian uang negara hingga miliar rupiah.

Devisi Investigasi Cianjur Aktivis Independen (CAI) Deri Safari mengatakan, Pasar Ciranjang kini sudah tidak layak dipergunakan. Padahal anggaran pembangunanya menalan angka Rp3 miliar.

“Kami akan coba melakukan audiensi publik bersama dinas terkait, guna mendengarkan apa alasannya. Setelah itu tindaklanjutnya akan berkoordinasi untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum, mendesak untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Deri kepada Radar Cianjur.

Pihaknya mendesak Pemkab Cianjur melalui dinas terkait untuk bertanggung jawab atas terbengkalai dan nyaris hancurnya Pasar Ciranjang.

“Karena itu uang rakyat yang seharusnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat, bukan malah menjadikan bancakan sejumlah oknum tidak bertanggung jawab,” sesalnya.

Direktur Eksekutif CAI, Farid Sandy menjelaskan, permasalahan Pasar Ciranjang cukup lama. Berharap aparat penegak hukum segera untuk melakukan pemeriksaan atau audit investigasi pembangunan, dimana kualitas bangunan tersebut jauh dari kata layak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *