Kembangkan Hobi, Azkia Raup Omzet Rp6 Juta dari Minuman Jeli

SUKABUMI – Azkia Fathia Lidinillah berhasil membuktikan kesuksesan bisa diraih di usia muda, bahkan saat menjadi seorang mahasiswa.

Diketahui Azkia merupakan pemilik dari usahanya Daily Food yang ia rintis sejak masih duduk di bangku kuliah.

Berawal dari hobinya yang sering jajan minuman jeli, ia pun berinisiatif untuk mengembangkan hobinya itu menjadi usaha yang menjanjikan.

“Mulai itu tahun 2020 waktu awal pandemi karena saya seneng banget jajan minuman, akhirnya aku coba bikin sendiri minuman susu jeli karena lebih higienis dan sehat juga Alhamdulilah laku. Dari situ banyak yang suka, kemudian tahun 2023 aku coba kembangin lagi jadi minuman greentea, teh tarik, thai tea sama ada camilan juga kaya makaroni rasa,makaroni kerang, makaroni spiral, basreng stik dan lainnya,” terang Azkia yang baru saja menamatkan kuliahnya di STKIP Bina Mutiara Tahun 2022 tersebut.

Azkia mengaku masih memanfaatkan media sosial, untuk memasarkan dagangannya tersebut dan juga menitipkan ke warung-warung.

“Karena ini masih usaha sampingan belum fokus, jadi untuk jualannya paling di rumah sama buka online juga dan kebetulan saya juga mengajar di sekolah sebagai guru Bahasa Inggris jadi memang belum bisa fokus ke usahanya,” ucapnya.

Meski begitu, dari usahanya ini ia mampu meraup keuntungan Rp1,5 juta hingga Rp6 juta.

“Kalau dari dagangan di toko itu bisa Rp1 juta sampai Rp1,5 juta tapi kalau lagi ikut bazar suka lumayan besar sih penghasilaya bisa sampai Rp5 juta sampai Rp6 juta,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *