Harga Cabe Rawit Merah di Sukabumi Kurang Pedas

  • Whatsapp
penjual sayuran di Pasar semi modern Cisaat
penjual sayuran di Pasar semi modern Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Harga cabe rawit merah di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Sukabumi rupanya tidak sepedas beberapa bulan lalu. Saat ini, dalam satu kilogramnya, bahan bahan utama sambal ini hanya mencapai Rp 30.750.

Hasil monitoring Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sukabumi terbaru, harga cabe rawit merah di sejumlah pasar tradisional mengalami penurunan jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya. Rata-rata saat ini dijual dengan harga Rp30 ribu sampai dengan Rp 50 ribu perkilogramnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Perdagangan, Distribusi dan Tertib Niaga DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan menerangkan, dari hasil monitoring dibelakang pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sukabumi, harga cabai rawit merah mengalami penurunan harga sekitar 15 persen.

“Hasil monitoring bajan-bahan pokok kebutuhan masyarkat, komoditas cabe jenis cabe rawit merah mengalami penurunan harga hingga 15 persen,” terang Iwan kepada Radar Sukabumi, Jumat (10/9).

Penyebab penurunan harga cabe rawit merah tersebut, kata dia lagi, yakni ketersedian yang cukup melimpah sehingga harga terkoreksi menurun. Namun, ketersedian tersebut tidak di imbangi oleh permintaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *