Puasa Ramadan 2024 40 Hari Lagi, Muhammadiyah 11 Maret, Pemerintah Tunggu Sidang Isbat

Catat Tanggal Awal Puasa Ramadhan Tahun 2024 (Dendi Farel)
Catat Tanggal Awal Puasa Ramadhan Tahun 2024 (Dendi Farel)

JAKARTA — Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, umat Islam selalu menantikan tanggal awal puasa sebagai penanda dimulainya bulan suci. Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri pada bulan April 2024, dan banyak yang ingin tahu, Awal puasa 2024 tanggal berapa?

Memperingati Puasa Ramadan, sebagai salah satu ibadah wajib umat Islam, menjadi momen sakral yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Menahan makan, minum, dan hal-hal lain yang membatalkan puasa menjadi bentuk pengendalian diri selama sebulan penuh.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2024, Hari Raya Idul Fitri diprediksi jatuh pada bulan April. Namun, yang menjadi pertanyaan banyak orang adalah, Awal puasa 2024 tanggal berapa?

Untuk mengetahui jawabannya, kita bisa merujuk pada Kalender Hijriah Indonesia 2024 yang disusun oleh Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Berdasarkan kalender tersebut, awal puasa Ramadan 2024 dijadwalkan pada tanggal 12 Maret 2024, dengan akhir puasa pada tanggal 9 April 2024.

Walaupun begitu, masyarakat diharapkan untuk tetap menunggu keputusan sidang isbat terkait penentuan awal puasa, yang biasanya digelar berdekatan dengan prediksi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *