5 Cara Jitu Biar Cepat Tidur Nyenyak Setiap Hari

Cara Jitu Biar Cepat Tidur Nyenyak
Cara Jitu Biar Cepat Tidur Nyenyak

MESKI sudah tiduran di atas kasur dan memejamkan mata, kadang kita sulit cara untuk terlelap. Padahal, tidur yang nyenyak dan berkualitas dibutuhkan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Nah, kalau kamu salah satunya yang sering susah tidur, coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Bacaan Lainnya
  1. Mandi Air Hangat

Pertama-tama, lakukan ritual mandi air hangat sebelum tidur. Soalnya, air hangat dapat melepaskan ketegangan otot dan membuat tubuh terasa lebih rileks. Proses ini juga bisa mempersiapkan tubuh dan pikiran untuk masuk ke dalam fase tidur dengan lebih mudah.

  1. Hindari Bermain HP Sebelum Tidur

Masih suka mengecek ponsel atau bermain game sebelum tidur? Bila ya, kamu perlu menghentikan kebiasaan ini. Soalnya, cahaya dari ponsel akan mengganggu ritme alami tubuh dalam mempersiapkan tidur. Yuk, simpan ponsel sebelum tidur biar tubuh dan pikiran terasa lebih tenang.

  1. Matikan Lampu

Cahaya terang dapat menghambat produksi melatonin, yaitu hormon yang mengatur siklus tidur. Jadi, matikan lampu minimal 30 menit sebelum tidur. Hal ini bertujuan supaya tubuh lebih siap buat beristirahat.

  1. Kurangi Waktu Tidur Siang

Kalau kamu sering tidur siang, pastikan membatasi waktu istirahatmu tersebut. Kamu hanya perlu tidur 20 menit di siang hari sebagai power nap. Soalnya, kalau terlalu lama, maka dapat mengganggu pola tidur malam.

  1. Dengarkan Musik sambil Baca Buku

Supaya tubuh terasa lebih rileks, kamu bisa mendengarkan musik yang lembut sembari membaca buku. Cara ini juga akan membantu kamu untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

Jadi, sudah siap untuk tidur cepat hari ini? Jangan lupa pastikan memakai ranjang,kasur dan bantal yang empuk, seprai lembut, serta selimut nyaman biar tidur semakin nyenyak!

Nah, kamu bisa membeli perlengkapan tidur terbaik hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga dapat belanja perabot, seperti sofa, lemari, dan meja belajar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *