Tenyata Biji Pepaya Bisa Menghilangkan Uban hingga ke Akar Rambut, Begini Caranya

Biji pepaya bisa untuk menghilangkan uban. (Istimewa)
Biji pepaya bisa untuk menghilangkan uban. (Istimewa)

Adapun minyak zaitun adalah bahan alami yang kaya akan vitamin E serta antioksidan. Kombinasi kandungan ini dipercaya dapat melembabkan sekaligus menjadikan produksi melanin penyebab uban terhindari. Sehingga uban tidak mudah tumbuh dan bebas dari rasa gatal.

Apalagi, tekstur minyak pada bahan alami ini bisa dengan lembut dan nyaman digunakan. Terakhir, ada juga bahan alami berupa kopi yang tak boleh ketinggalan. Jika sebelumny menggunakannya sebagai bahan dasar minuman, kini perlu mencobanya sebagai obat uban. Hal ini dikarenakan adanya kandungan berupa kafein dan polifenol yang tinggi di dalamnya. Sehingga, membantu melancarkan aliran darah di area kulit kepala serta bekerja sebagai pewarna hitam alami untuk mencegah munculnya pertumbuhan rambut putih.

Tahap Pembuatan:

Pertama, siapkan seluruh bahan yang dibutuhkan. Jemur biji pepaya hingga mengering. Tumbuk biji pepaya kering supaya membentuk tekstur bubuk halus. Jika sudah, masukan ke dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun ke dalamnya. Anda bisa menentukan takarannya dengan panjang atau pendeknya rambut.

Aduk seluruh bahan hingga tercampur sempurna. Obat antiuban siap digunakan.

Tahap Penggunaan:

Sisir rambut terlebih dahulu. Cara ini untuk mencegah rambut menggumpal atau kusut.

Berikutnya, ambil ramuan antiuban tadi dan oleskan ke rambut secara merata. Biarkan kandungannya meresap selama 1 jam. Jika sudah, bisa membilasnya dengan air hingga bersih.

Lakukan cara satu ini secara rutin sebanyak 3-4 kali dalam tiap minggunya. Jangan lupa gunakan juga bahan-bahan segar untuk efek maksimal dalam 2 bulan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *