Empat UMKM Jajal Trade Expo Indonesia

SUKABUMI – Sebanyak empat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sukabumi akhirnya lolos seleksi yang super ketat dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia.

Atas keberhasilannya itu, kini mereka tengah mengikuti pameran bergengsi Trade Expo Indonesia 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 24-28 Oktober 2018.

Bacaan Lainnya

Presiden RI Joko Widodo pun membuka event besar ke-33 itu, sebagai upaya strategis dan komitmen untuk meningkatkan eksistensi UMKM Indonesia.Pantauan Radar Sukabumi, keempat pelaku UMKM asal Kabupaten Sukabumi itu adalah Yammy Babeh, Sambal K-Ucan, Teh Toba Wangi dan Ilham Art.

Salah satu peserta pameran, Ade Soelistyawati (41), mengaku senang dan bangga produknya bisa ditampilkan di Trade Expo Indonesia.“Syukur Alhamdulillah bisa lolos seleksi, karena ini diikuti oleh 100 negara jadi bukan hanya dari Indonesia saja tetapi juga dari negara lainnya, “terang owner Yummy Babeh ini, Jumat (26/10).

Diakuinya, para pelaku UMKM yang mengikuti tes seleksi oleh Kemendag cukup ketat. Dari Kabupaten Sukabumi yang masuk tahap pertama, hanya sepuluh UMKM . Hanya saja yang dibawa oleh kementrian untuk ikut pameran hanya tiga UMKM dan satu UMKM kerajinan tangan.

Wanita yang akrab disapa Bunda Elis itu berharap, setelah mengikuti pameran ini bisa menaikan brand usahanya serta membawa nama Sukabumi agar makin dikenal oleh masyatakat luas.

“Semoga ini menjadi jembatan penghubung kami dari pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi untuk bisa tembus ke pasar internasional dan market-market pasar di luar negeri, “terangnya.Ade menjelaskan, para pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi bisa berdiri di pameran bergengsi tersebut juga berkat dukungan dari Dinas Perdagangan Kabupaten Sukabumi.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *