Daging Ayam Mulai Turun

Tim Diskopdagrin Kota Sukabumi saat memantau harga di pasar tradisional di Kota Sukabumi

SUKABUMI – Perkembangan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) di sejumlah pasar di Kota Sukabumi tergolong stabil. Meskipun, ada beberapa komoditi yang alami penurunan harga. Seperti daging ayam broiler saat ini dibandrol Rp31 ribu perkilogram, kemudian cabai rawit merah dijual dikisaran Rp28 ribu perkilogram.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi,UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Heri Sihombing mengungkapkan, hasil monitoring yang dilakukan, tim menemukan dua komoditi saja yang turun harga, sementara yang lainya tergolong normal.

Bacaan Lainnya

“Hanya daging ayam broiler dan cabai rawit merah yang turun. Dimana untuk daging ayam broiler turunya sekitar Rp2 ribu atau dari semula Rp33 ribu menjadi Rp31 ribu perkilogram, dan untuk cabai rawit merah dari Rp24 ribu menjadi Rp28 ribu perkilogram,”ujar Heri.

Heri mengungkapkan, kedua komoditi tersebut sepekan kebelakang terjadi flutukatif harga, sebab, dalam beberapa hari kebelakang kedua komoditi tersebut sempat naik, kemudian kembali turun harga.

“Mungkin saja diakibatkan barangnya banyak, sementara permintaan tetap. Sehingga hukum pasar disaat itu berlaku,”terangnya.

Sedangkan untuk bapokting lainya seperti beras, minyak goreng, telur ayam negeri, terigu dan gula pasir masih tetap stabil. Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan pemantauan walaupun saat ini semua stok bapokting dan barang strategis lainya cukup tersedia, serta fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran.

Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar.

“Saat ini semua ketersediaan bapokting dan bahan startegis lainya aman. Tapi kita tetap terus lakukan pengawasan kelapangan,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *