BPJamsostek Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Berkomitmen Terhadap Seluruh Tenaga Kerja

Menjadi Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Sukabumi berkomitmen terhadap para pekerja yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Hal ini dalam rangka sinergitas atas Pemda Kota Sukabumi dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Utama Sukabumi.

Fahmi menegaskan, pihaknya ingin memastikan agar seluruh tenaga kerja yang ada di wilayah Kota Sukabumi mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami ingin memastikan adanya pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk setiap tenaga kerja yang ada di wilayah Kota Sukabumi baik pekerja formal maupun informal,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam keterangan resminya yang diterima Radarsukabumi.com, Selasa (23/7/2019).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Sukabumi itu menegaskan bahwa tidak hanya para pegawai negeri sipil (PNS) saja, tetapi pegawai non ASN yang ada di tingkat UPD, kecamatan, kelurahan, RW maupun RT harus terlindungi menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga, ujar Fahmi, seluruh tenaga kerja ada di Kota Sukabumi dapat bekerja dengan nyaman dan mendapatkan sejahtera. Hal ini pun sesuai dengan visi wali kota dan wakil wali kota Sukabumi yakni terwujudnya Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera atau Sukabumi Renyah.

“Hal ini juga sejalan dengan tagline BPJS Ketenagakerjaan yaitu jembatan menuju kesejahteraan pekerja. Itulah komitmen Pemerintah Daerah Kota Sukabumi bersama BPJS Ketenagakerjaan semangat perlindungan menuju pekerja sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCU Sukabumi Emir Ismel Syarif mengapresiasi komitmen Pemda Kota Sukabumi yang ingin memastikan seluruh tenaga kerja terlindungi dan menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan. Emir berharap seluruh pekerja formal maupun informal di Kota Sukabumi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

(izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button