BPJAMSOSTEK Sukabumi Salurkan Bantuan Promotif Preventif Berupa Paket APD

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam upaya penanganan Covid-19, BPJAMSOSTEK Sukabumi memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada empat rumah sakit di Sukabumi, yakni RS Kartika Cibadak, RS BMC Cicurug, RSUD Jampangkulon dan RSUD Palabuhanratu.

Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Diding Ramdani menjelaskan bahwa, pemberian bantuan APD ini merupakan bagian dari kegiatan promotif preventif yang dilaksanakan oleh BPJAMSOSTEK. Pemberian APD tersebut untuk membantu rumah sakit yang telah menjadi peserta dan bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Total APD yang diberikan sebanyak 69 paket yang terdiri dari masker KN95, pelindung mata (Safety Goggles), pelindung wajah (face shield), sepatu boots anti air, sarung tangan karet,  dan coverall medis atau hazmat suit.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis yang terus berjuang melawan Covid-19. Karena pandemi ini belum berakhir maka beberapa segmen dalam kegiatan promotif preventif memang dikhususkan untuk penanganan Covid-19. Semoga APD yang kami berikan dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” ujar Diding, Selasa (19/10).

Diding menyampaikan, pemberian APD ini juga untuk mengapresiasi kepada pihak rumah sakit atas sinergi yang terjalin selama ini sebagai PLKK.

“Kami berharap kerjasama ini akan terus terjalin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta kami yang mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja,”  tutup Diding. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *