Niat Mau Buat Website? Ini Tips Memilih Hosting yang Benar

Andrea Piacquadio via Pexels.com
Ilustrasi. Foto: Andrea Piacquadio via Pexels.com

JAKARTA — Mengembangkan bisnis memang tak afdol jika tidak memiliki sebuah website nya. Karena dengan website kita bisa memonitor sebuah trafik pengunjung, kemudian tingkat konversi pembelian dan masih banyak lagi.

Namun untuk membuat website kita perlu juga untuk memilih Hosting terbaik yang nantinya akan di jadikan sebagai tempat penyimpanan database dari konten web itu sendiri.

Untuk itu kali ini kami akan share tips dalam memilih hosting yang benar artinya sesuai dengan kebutuhan bisnis anda dalam jangka Panjang.

Apa Saja Kriteria Web Hosting Terbaik?

Pada dasarnya memilih hosting cukup mudah, namun ada beberapa kriteria yang mungkin menjadi salah satu penentu untuk memilihnya ialah :

  • Kecepatan – Perhatikan berbagai faktor yang mendukung performa server. Contohnya seperti bandwidth, storage, dan plugin optimasi kecepatan website.
  • Keamanan – Pastikan hostingnya dapat menjamin kemanan website. Contohnya melalui proteksi malware dan DDoS, serta gratis SSL.
  • Bantuan tim support – Anda juga harus tahu layanan support yang ditawarkan oleh penyedia hosting. Contohnya seperti 24/7 live chat, email, dan phone support.
  • Skalabilitas – Hostingnya mesti memudahkan Anda untuk berkembang. Contohnya, dengan menawarkan paket-paket yang sesuai dengan kebutuhan website Anda.

Dengan kriteria diatas, tentu anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan web bisnis anda. Jadi Ketika anda membuat website pribadi yang memang pengunjungnya sedikit maka kalian boleh memilih server dengan daya minim missal shared hosting.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan