Ambassador Tour Gelar Manasik Umrah, 137 Jamaah Siap Berangkat

Direktur Utama Ambassador Tour, Agah Sumpena Sanusi menjelaskan tata cara umrah secara detail di hadapan ratusan jamaah umrah yang akan berangkat pada 1 Maret 2020.

SUKABUMI – Terkenal dengan pelayanan primanya (Excellent service), Ambassador Tour kembali menyelenggarakan manasik umrah di Lt 3 Gedung Ambassador Tour, Jl.RE.Martadinata No 78, Kota Sukabumi, Sabtu (22/2).

Manasik umrah ini diperuntukan bagi 137 jamaah umrah Ambassador yang akan diberangkatkan pada Minggu (1/3/2020).

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah sudah siap semua baik perlengkapan, dokumen, maskapai penerbangan sampai hotel. Ini merupakan jaminan kami untuk melayani semua jamaah,” tegas Direktur Utama Ambassador Tour, Agah Sumpena Sanusi kepada Radar Sukabumi.

Pantauan Radar Sukabumi, Ambassador Tour ini merupakan perusahaan penyedia jasa perjalanan umrah dan haji papan atas di Sukabumi. Banyak travel-travel besar seperti yang dikelola Ustaz Yusuf Mansyur yang juga mempercayakan pengurusan keberangkatan umrahnya melalui Ambassador.

Jadi sudah tidak terhitung lagi Ambassador Tour menyelenggarakan manasik umrah. Saking banyaknya para tamu Allah untuk hadir memenuhi panggilan-Nya ke Tanah Suci, dengan mempercayakan keberangkatannya melalui Ambassador Tour ini.

Bahkan banyak pula diantara alumni jamaahnya yang kembali berangkat bersama Ambassador Tour, lantaran jaminan kepastian pemberangkatan sehingga mereka puas dengan layanan yang diberikan.

Selain melayani umrah, haji plus dan wisata halal, Ambassador Tour juga dilengkapi dengan Ambassador Butik yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan serta oleh-oleh umrah dan haji. Sehingga memudahkan jamaah dalam menjalankan ibadahnya di Tanah Suci.

“Alhamdulillah para jamaah begitu antusias mengikuti manasik umrah. Dari 137 jamaah umrah yang siap diberangkatkan pada 1 Maret mendatang, sebanyak 97 jamaah merupakan jamaah umrah executive dan 40 jamaah umrah bisnis,” terangnya.

Selain untuk memberikan pembekalan kepada para jamaah umrah, manasik juga bertujuan untuk memberikan informasi tentang lingkungan dan tata cara ibadah umrah dengan detail serta disertai dengan praktik yang dijelaskan oleh ustaz dan ustazah pembimbing. Sekaligus menjadi ajang bersilaturahmi antar jamaah dengan Ambassador Tour.

“Semoga kedepannya akan terbangun jaringan silaturahmi yang bagus dan baik,” harap pria ramah yang malang melintang di dunia travel ini.

Dalam manasik, juga dipaparkan kepada para para jamaah umrah Ambassador Tour tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya di Makkah dan Madinah.

“Para jamaah kami anjurkan untuk mengenakan masker ketika hendak keluar dari hotel, antisipasi virus corona. Namun tidak perlu takut, karena Allah SWT selalu melindungi,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Haji Agah, kegiatan tersebut sebagai salah satu komitmen Ambassador dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jamaah.

“Tentu kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah, sebelum di berangkatkan ke Tanah Suci,” tandasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Sukabumi dari tim manajemen Ambassador Tour, Eka Maulana di Maret 2020 ini terjadwal ada dua kali pemberangkatan. Pertama di 1 Maret dengan total 137 jamaah umrah yang terdiri dari 97 jamaah umrah executive dan 40 jamaah umrah bisnis.

Dilanjutkan dengan keberangkatan gelombang dua yakni pada 3 Maret dengan total 92 jamaah terdiri dari 35 jamaah umrah ekonomi dan 57 jamaah umrah executive.

“Untuk jamaah yang berangkat pada 1 Maret 2020 nanti berkumpul di kantor Ambassador Tour Sukabumi pada pukul 03.00 WIB, untuk selanjutnya diberangkatkan langsung menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Kemudian setelah proses imigrasi dan lainnya selesai, para jamaah langsung diterbangkan menggunakan pesawat Saudi Airlines SV 825 mendarat di Madinah,” paparnya ramah.

Menurutnya selama sembilan hari para jamaah berada di Tanah Suci. Ada dua hotel yang digunakan. Yaitu hotel bintang lima (Royal Dar Al Eiman), dan bintang empat (Al Massa) yang jaraknya sangat dekat dengan Masjid Al Haram.

“Selama di Madinah, para jamaah akan ziarah ke Raudhah, makam Rasul SAW, Abu Bakar Siddiq, Umar Bin Khatab, Makam Baqi, Museum Alquran dan museum Asmaul Husna. Kemudian ziarah ke Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Tujuh, Khandaq dan kebun kurma dan agenda terjadwal lainnya.

Semoga semua jamaah diberikan kesehatan, kelancaran hingga kembali ke Sukabumi, dan mabrur,” tutur Eka seraya mendoakan.

Sementara itu, salah satu jamaah Evi Silvianti mengatakan, dalam keberangkatan umrah kali ini dirinya memboyong anggota keluarga.

“Alhamdulillah saya berangkat bersama ibu dan bapak serta kakak. Saya mengetahui travel Ambassador dari media dan rekan lainnya yang menyebutkan bahwa pelayanannya sangat memuaskan dan sudah terpercaya sehingga kami semua tidak khawatir. Alhamdulillah selama ini pelayanannya bagus dan ramah,” pungkasnya. (sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.