EKONOMI

Ambassador Tour and Travel Semakin Dipercaya

Berangkatkan 88 Jamaah, Jamin Fasilitas Umrah Paling Bagus di Sukabumi

SUKABUMI – Kepercayaan masyarakat semakin tinggi terhadap Ambassador Tour and Travel. Buktinya, travel terbesar dan ternama yang berada di Jalan RE Martadinata No.78, Kota Sukabumi itu kian hari kian dibanjiri para jamaah, baik yang ingin beribadah umrah, haji hingga hanya sekadar berbelanja oleh-oleh Arab Saudi di sini.

Kerennya lagi, travel yang dimiliki oleh Agah Sumpena Sanusi itu tetap berkomitmen memberikan harga umrah terbaik kepada seluruh jamaahnya, belum lagi ditambah dengan fasilitas yang paling bagus di Sukabumi.

Padahal di awal musim umrah tahun ini tepatnya mulai 9 September 2019 kemarin, pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan tiga kebijakan baru mengenai Visa Umrah.

Pertama, visa progresif sebesar 2000 SR (Rp7,8 juta-Rp8 juta) dinyatakan dicabut, dan sebagai pengganti dari visa progresif diberlakukan tambahan biaya untuk Goverment Fee sebesar 300 SR (sekitar 80,4 USD ) bagi setiap jamaah umrah yang akan datang ke Tanah Suci.

Kedua, proses pengajuan Visa Umrah dilakukan melalui satu sistem elektronik ( e-umrah), sehingga pada pelaksanaanya seluruh penyedia visa/provider diharuskan melakukan proses visa dengan melalui sistem elektronik termasuk untuk pengrurusan hotel, transportasi dan ground handling, di mana sebelumnya bisa dilakukan secara manual.

Ketiga, kebijakan di atas berakibat kepada naiknya harga Visa Umrah sebagai imbas dari penggunaan sistem elektronik, tambahan Goverment fee dan biaya elektronik yang dikenakan oleh provider, sehingga Visa Umrah berkisar di harga 125-175 USD, di mana sebelumnya hanya 35-54 USD saja.

“Alhamdulillah dijamin puas kalau jamaah berangkat umrah bersama Ambassador Tour and Travel, meskipun ada kenaikan harga visa, harga umrahnya masih tetap yang terbaik dengan fasilitas yang paling bagus di Sukabumi,” tegas Direktur Utama (Dirut) Ambassador Tour and Travel Sukabumi, Agah Sumpena Sanusi kepada Radar Sukabumi, Senin (14/10).

Berdasarkan data yang dihimpun, perdana menyambut awal musim umrah 2019 pria yang akrab disapa Pak Haji itu telah memberangkatkan 224 jamaah umrah atau lima bus ke Tanah Suci. Jumlah itu terdiri dari sebanyak 180 jamaah program Umrah Reguler (15/9), dan sebanyak 44 jamaah umrah plus Tour Wisata Halal ke Turki yang diberangkatkan pada 17 September 2019.

Nah pada Minggu (13/10), pihaknya kembali memberangkatkan sebanyak 88 jamaah umrah program executive, bisnis dan ekonomi. Hingga berita ini dirilis, ke-88 jamaah umrah tersebut saat ini sedang melaksanakan rangkaian ibadah umrah di Makkah.

Programnya itu melaksanakan umrah dulu ke Makkah, dan setelah empat malam baru ke Madinah,” tutur Agah.

Selama tiga malam para jamaah umrah ini berada di Madinah, dan rencananya mereka akan kembali ke Indonesia pada 20 Oktober 2019 dari Madinah langsung ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

“Sampai di Jakarta tanggal 21 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB, dari situ langsung ke Sukabumi,” bebernya.

Selama di Tanah Suci, seluruh jamaah umrah grup 13 Oktober 2019 dibimbing oleh Ustaz Usep Sulaeman, dan Ustazah Evah Nursaidah.

“Para jamaah umrah di grup ini akan menginap di hotel bintang 5 yaitu Royal Dar Al Eiman (Al Safwah Tower) di Makkah, dan Al Haram di Madinah,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, saking membludaknya jamaah yang ingin berangkat umrah bareng Ambassador Tour and Travel, dijadwalkan travel ini kembali akan memberangkatkan jamaah umrah pada 5 dan 6 November 2019 mendatang.

“Kita ada lagi grup nanti pada 5 November 2019 yaitu program Umrah Reguler, sebanyak 45 orang pada 6 November program Umrah Plus Istanbul-Bursa sebanyak 40 orang, 22 November Umrah Para Ketua MUI se-Kabupaten Cianjur dengan Plt Bupati sebanyak 60 orang,” ungkap Agah.

Sedangkan untuk liburan akhir tahun dan libur sekolah, Ambassador Tour and Travel juga membuka program Umrah Reguler 9 Hari. Yaitu pada tanggal 20, 22 dan 26 Desember.

Hanya saja untuk 22 dan 26 Desember sudah ditutup. Alhamdulillah sudah penuh jamaahnya,” pungkasnya. (sri)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button