Akad Kredit Massal Meriahkan BTN Property Expo

SUKABUMI – Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Sukabumi menggelar pameran BTN Property Expo 2018 di Lantai 3 Tiara Toserba, Kota Sukabumi. Acara yang diikuti berbagai pengembang properti kelas menengah hingga besar itu dipadati para pengunjung yang tengah mencari hunian idaman.

BTN Property Expo ini menjadi pameran properti terbesar dan pertama di Sukabumi. Sebanyak 20 pengembang menawarkan berbagai jenis hunian, mulai dari hunian kelas menengah atas hingga hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan harga mulai Rp 100 jutaan.

Bacaan Lainnya

Kepala BTN Cabang Sukabumi Andi Ruchmono mengatakan, BTN Property Expo ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, Jumat (26/10) hingga Minggu, 28 Oktober 2018. Bekerjasama dengan Real Estat Indonesia (REI) Sukabumi, pihaknya menghadirkan 20 pengembang untuk menawarkan perumahan kepada warga Sukabumi.

Di pameran ini, panitia juga menyediakan penawaran menarik serta diskon selama pameran berlangsung. Mulai dari 1 Day Approval, uang muka satu persen, angsuran Rp 800 ribuan, diskon biaya provisi, diskon biaya admin, suku bunga lima persen hingga hadiah langsung setiap pembukaan rekening baru.

“Sebenarnya untuk anggota yang tergabung di BTN Cabang Sukabumi itu ada 115 pengembang, namun karena ini pertama dan tempatnya tidak mencukupi jadi hanya perwakilan saja sekitar 20 pengembang yang ikut,” terang Andi saat ditemui wartawan Radar Sukabumi di sela-sela pameran.

Tidak hanya itu, ia juga ingin melihat respon masyarakat terhadap BTN Property Expo.”Ini pertama kali juga kita ingin melihat respon masyarakat seperti apa, kalau bagus kita akan terus berlanjut dengan acara yang lebih besar lagi,” tuturnya.

Event ini pun bertujuan untuk mencoba memberikan fasilitas kepada para pengembang, agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat/konsumen. Sehingga lebih memudahkan pengembang dalam menawarkan produk yang dijualnya.

Selain itu, dengan adanya pameran tersebut, diharapkan bisa meningkatkan provit BTN Cabang Sukabumi di bidang perumahan.”Untuk target di Sukabumi itu sekitar 8000 unit rumah, tetapi yang terserap masih diangka 4500 unit, jadi masih agak jauh untuk mengejar target,”ulasnya.

Selama pameran, pihaknya pun menggelar banyak acara, seperti di hari kedua ini dilakukan akad kredit secara massal.”Kurang lebih sekitar 115 pengembang perumahan yang akan melakukan akad kredit dengan ratusan peserta langsung di tempat pameran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat REI Sukabumi dan Cianjur Fahruddin menyambut baik acara ini. Ia pun berharap bisa meningkatkan penjualan properti para pengembang di Sukabumi.”Sangat bagus sekali, harusnya kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, mungkin kedepannya acara ini bisa lakukan secara rutin untuk lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat di Sukabumi,”tandasnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *