Incar Sektor Industri, BTN Cabang Sukabumi Lebarkan Sayap di Cikembar

  • Whatsapp
BERSINERGI: Kepala Cabang BTN Sukabumi Fardiani Prihatiningrum melakukan penandatangan MoU bersama Setukpa Lemdikpolri yang ditandatangani langsung oleh Kepala Setukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin di acara pembukaan KCP BTN Cikembar, Kamis (1/4/2021). Jalinan kerjasama ini membahas tentang penyedia jasa fasilitas payroll dan kredit. (widi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Sukabumi kian ekspansif, dengan melebarkan sayapnya di daerah-daerah penyangga di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya dengan menambah Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang berlokasi di Cikembar, Kabupaten Sukabumi. KCP BTN Cikembar telah diresmikan pada tanggal 1 April 2021.

Kepala Cabang BTN Sukabumi Fardiani Prihatiningrum menyampaikan, KCP BTN Cikembar merupakan kantor cabang pembantu kedua yang dimiliki oleh BTN Cabang Sukabumi, di mana sebelumnya BTN Cabang Sukabumi juga memiliki KCP di Cianjur.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah secara resmi KCP BTN Cikembar sudah diresmikan pada Kamis 1 April 2021, ini merupakan KCP kedua yang dibuka oleh BTN Cabang Sukabumi dan target kita selanjutnya juga akan membuka payment point di daerah Cibadak,” terangnya saat ditemui Radar Sukabumi usai peresmian KCP BTN Cikembar yang beralamat di Jalan Kampung Sampora Ruko No.19 Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

MERIAH: Acara peresmian pembukaan Kantor Cabang Pembantu BTN di Cikembar dilaksanakan secara simbolis dengan menggunting pita yang dilakukan oleh Asisten Daerah II Bidang Perekonimian dan Pembangunan Kabupaten Sukabumi, Akhmad Riyadi (tengah) bersama Deputy Regional Manager Kanwil 1 Bank BTN Mawardi (kanan) didampingi Kepala Cabang BTN KC Sukabumi Fardiani Prihatiningrum (kiri). (widi/radarsukabumi)

Fardiani menambahkan, Bank BTN menunjukkan kinerja yang positif meski dalam situasi pandemi. BTN terus berupaya menangkap peluang bisnis yang ada, salah satunya di daerah Cikembar.

Cikembar sebagai salah satu kawasan yang memiliki banyak potensi tidak hanya dikenal sebagai sektor Industri, tetapi UMKM dan bisnis properti perumahan memiliki potensi yang luar biasa.

“Banyak sekali potensi yang belum tergarap di wilayah Sukabumi ini terutama di Kabupaten Sukabumi, kita melihat Kecamatan Cikembar ini banyak memiliki potensi yang luar biasa mulai dari industri pabriknya, UMKM hingga pengembangan perumahan,” imbuhnya.

FOTO BERSAMA: Usai pengguntingan pita (ki-ka) Kepala Cabang Bank BTN KC Sukabumi Fardiani Prihatiningrum, Deputy Regional Manager Supporting Kanwil 1 Bank BTN Mawardi, Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polisi Republik Indonesia Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Asisten Daerah 2 Bidang Perekonimian dan Pembangunan Kabupaten Sukabumi Akhmad Riyadi, Camat Cikembar Tamtam Alamsyah, Komandan Korwail 0707 Cikembar Kapten Armed U. Sanusi dan Kapolsek Cikembar AKP Fery Poloso. (widi/radarsukabumi)

Ia menambahkan, dengan hadirnya KCP BTN Cikembar bisa menjadi solusi terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kalau ke BTN Cabang Sukabumi terlalu jauh bagi warga Kabupaten Sukabumi, sehingga kami kurang maksimal menggarap potensi yang ada di setiap wilayah Kabupaten Sukabumi, termasuk Cikembar. Jadi untuk mempermudah masyarakat khususnya nasabah BTN di daerah Cikembar dan sekitarnya BTN menghadirkan outlet di mana semua bisa dilayani mulai dari tabungan, penyaluran kredit untuk KPR dan berbagai produk unggulan. Jadi nasabah tidak perlu jauh-jauh lagi ke Cabang BTN yang ada di Kota Sukabumi,” tambah Fardiani.

Masih menurut Fardiani, ekspansi KCP BTN Cikembar ini pun masih sejalan dengan program unggulan BTN di sektor perumahan terutama perumahan subsidi, sehingga karyawan yang bekerja di industri pabrik bisa mengajukan kredit KPR untuk perumahan subsidi di BTN.

“Tentu yang menjadi target utama kita disini adalah banyak Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) karena di sini banyak sektor indusri pabrik, kita ingin menggarap ritelnya terus nanti kita juga ingin menggarap kelembagaannya,” ucapnya.

PENUH DUKUNGAN: Acara pembukaan KCP BTN Cikembar mendapat apresiasi tinggi. Salah satunya banyak tamu undangan pejabat penting BTN serta di hadiri oleh Ketua APERSI Korwil V Sukabumi-Cianjur dan perwakilan DPD REI Sukabumi. (widi/radarsukabumi)

Tak hanya melebarkan sayapnya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu di Cikembar, BTN Cabang Sukabumi dengan gesit menjalin kerjasama dengan PT Lingkar Indo Gemilang. Kerjasama perjanjian BTN Solusi berupa fasilitas payroll dan kredit. BTN Cabang Sukabumi juga menjalin kerjasama dengan SETUKPA POLRI yaitu fasilitas payroll dan kredit.

Sementara itu, selama masa grand opening ini, KCP BTN Cikembar juga akan memberikan gimmick untuk pembukaan rekening awal. Serta promosi juga akan dilakuan dengan open booth di pasar-pasar di kawasan Cikembar.

Acara peresmian KCP BTN Cikembar ini pun dihadiri oleh Asisten Daerah 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sukabumi Akhmad Riyadi, Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polisi Republik Indonesia Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Camat Cikembar Tamtam Alamsyah, Komandan Koramil 07/08 Cikembar Kapten Armed U. Sanusi, Ketua APERSI Korwil V Sukabumi Cianjur Asep Abdul Qodir, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sukabumi yang mewakilkan, Deputy Regional Manager Supporting Kantor Wilayah 1 Mawardi, Deputy Branch Manager Kantor Cabang Sukabumi Wahyudi Djoko Poerwanto, Deputy Service Manager Deden Suhendar dan Kapolsek Cikembar AKP Fery Poloso. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *