3 Indonesia Salurkan Bantuan 15.000 Paket Kesehatan Bantu Pasien Isolasi Mandiri

3 Indonesia berkolaborasi dengan Relawan Anak Bangsa menyalurkan lebih dari 15.000 paket bantuan berupa vitamin dan obat-obatan untuk membantu dan meringankan beban pasien isoman di wilayah-wilayah yang tergolong area dengan resiko tinggi, seperti Jabodetabek dan Jawa Barat. (FOTO : dok/ist)

SUKABUMI— Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan sosial di masyarakat, bantuan paket kesehatan

merupakan hal yang esensial untuk didapatkan, terutama bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19.

Melihat hal ini, 3 Indonesia berkolaborasi dengan Relawan Anak Bangsa menyalurkan lebih dari 15.000 paket bantuan berupa vitamin dan obat-obatan untuk membantu dan meringankan

beban pasien isoman di wilayah-wilayah yang tergolong area dengan resiko tinggi, seperti Jabodetabek dan Jawa Barat.

Adapun bantuan vitamin dan obat-obatan tersebut akan diberikan secara gratis di wilayah berikut:

● 800 paket untuk wilayah Cirebon

● 600 paket untuk wilayah Sukabumi – Cianjur

● 600 paket untuk wilayah Karawang

● 1.000 paket untuk wilayah Bandung

● 1.000 paket untuk wilayah Tasikmalaya

● 6.000 paket untuk wilayah Jabodetabek

● 5.000 paket untuk Dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat

Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia, M. Buldansyah, mengatakan 3 Indonesia mendukung pemerintah  dalam menanggulangi pandemi ini, dibutuhkan juga kolaborasi, kepedulian, serta semangat dari semua pihak.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan kami pada pemerintah dan kontribusi untuk membantu masyarakat Indonesia bangkit melawan pandemi. Kami berharap, bantuan ini juga diharapkan dapat mempercepat pemulihan dan mempermudah pasien isoman dalam menjalani masa isolasinya,” terangnya

Masih kata Buldansyah, pada hari Senin, 4 Oktober 2021, penyerahan 600 paket kesehatan secara simbolis juga dilakukan antara 3 Indonesia kepada Dinkes Kota Sukabumi dan Dinkes Kabupaten Cianjur

Selain bantuan healthy kit, 3 Indonesia juga memudahkan para pasien isoman dalam menjalani masa isolasi dengan memberikan kartu perdana dan kuota guna mendukung kebutuhan komunikasi mereka agar dapat selalu

terhubung dengan keluarga, kerabat, termasuk konsultasi telemedicine. Penyaluran bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan sosial 3 Indonesia untuk membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran virus COVID-19 di Tanah Air.

“Kegiatan ini terwujud atas kerjasama 3 Indonesia dan Relawan Anak Bangsa (RAB) yang merupakan gerakan

relawan yang terdiri dari gabungan para pengusaha Nasional dengan visi yang sama, untuk membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,  drg. Wita Darmawanti menyambut baik dengan adanya bantuan yang di berikan oleh 3 Indonesia.

“Pada prinsipnya kita tentu menyambut baik adanya peran aktif masyarakat terutama para kalangan pengusaha, karena jika pemerintah tidak ada kolaborasi dengan swasta dalam hal ini pengusaha dalam menangani program-program yang ada di dinas kesehatan itu pasti tidak akan berjalan optimal, maka dari itu perlu ada kolaborasi yangbaik antara pemerintah dan juga pihak swasta,” terangnya.

Adapun bantuan tersebut kata Wita akan di distribusikan kepada puskesmas yang ada di wilayah Dinas Kesehatan  Kota Sukabumi yang selanjutnya akan diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

Adapun penyerahan bantuan vitamin dan obat-obatan oleh 3 Indonesia kepada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi diberikan langsung oleh Branch Manager Marketing Sukabumi, PT. Hutchison 3 Indonesia Ahmad Sofwan

didampingi Area Sales Officer Sukabumi, PT. Hutchison 3 Indonesia Deny Saleh, Cust Ops 3Store Sukabumi Satria dengan diserahkan langsung kepada Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, drg. Wita Darmawanti dan Kepala Seksi Mutu Pelayanan Kesehatan Hedi Sudarman.

Sementara bantuan di Dinas Kesehatan Cianjur di berikan langsung oleh Branch Manager Marketing Sukabumi,PT. Hutchison 3 Indonesia Ahmad Sofwan kepada Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan  Cianjur  dr. Frida

Laila Yahya, Kasie Primer dan Tradisional Galuh Sifa Famila dan  Staf Primer dan Tradisional D. A Fasmat Efendi. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *