4841 Siswa SMP Ikuti ANBK, Hari Pertama Berjalan Lancar,

Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi
Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi memantau pelaksanaan hari pertama ANBK tingkat SMP, dan Paket B melalui zoom meeting, Senin (4/10/2021).

SUKABUMI – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama untuk jenjang SMP dan Paket B berjalan lancar.
Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota  Sukabumi, Yemmy Yohanni seusai melaksanakan zoom meeting bersama kepala sekolah SMP se-Kota Sukabumi, Senin (4/10/2021).

Dikatakan Yemmy, proses ANBK berlangsung lancar sejak pagi hingga selesai, karena menurutnya semua sekolah khususnya jenjang SMP sudah terbiasa melaksanakan ujian berbasis komputer sejak beberapa tahun yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah semua lancar tidak ada kendala karena memang siswa sudah terbiasa juga mengerjakan lewat komputer, kemudian juga jaringan internet kita mendukung,” terang Yemmy kepada Radar Sukabumi, Senin (4/10/2021).

Adapun pelaksanaan ANBK dilakukan serentak se-Kota Sukabumi untuk jenjang SMP dan Paket B. Proses ujian sendiri diikuti sebanyak 4841 siswa dari 46 sekolah SMP negeri dan swasta. Sementara Paket B diikuti 685 siswa dari 13 sekolah.

Semua siswa dibagi ke dalam tiga sesi, yakni sesi pagi pukul 07:30-09:40 Wib, sesi siang pukul 10:40-12:50 Wib, dan sesi sore pukul 14:20-16:30 Wib.

“Pesertanya sendiri hanya diikuti 40 orang siswa dan cadangan 5 orang dari masing-masing satuan pendidikan sesuai dengan SOP ANBK,” imbuhnya.

Pelaksanaan ANBK jenjang SMP dan Paket B ini dilaksanakan selama empat hari mulai pada 4-7 Oktober 2021.

Sementara itu, pelaksanaan ANBK mayoritas setiap jenjang SMP sudah bisa melaksanakan secara mandiri. Namun perempuan ramah ini tidak menampik jika pelaksanaan ANBK masih ada yang menumpang, terutama Paket B.

“Untuk SMP negeri dan swasta semua mandiri ya, Paket B masih ada yang menumpang tetapi tidak banyak hanya ada dua sekolah,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *