EKONOMI

2019 Kementrian BUMN Targetkan 176 Outlet BUMN Shop Hadir di Sukabumi

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI— Kementerian BUMN mentargetkan sebanyak sampai dengan Januari 2019. Di Jawa Barat sendiri, rencananya akan ada 500 BUMN Shop yang hadir di setiap Desa dan ditargetkan bisa tercapai pada Maret 2019.

Hal tersebut ia sampaikan usai membuka secara resmi di BUMN Shop Desa (Bumdes) Terus Jaya Sehati di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/12/2018).

Menurutnya dengan adanya BUMN Shop ini ada beberapa manfaat yang akan diperoleh BUMDes dengan menjadi BUMN Shop adalah Pertama, BUMN Shop ini dimiliki oleh BUMDes (bukan milik perorangan tetapi milik masyarakat desa), sehingga manfaatnya atau keuntungannya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Kedua,selama ini masing-masing BUMDes mempunyai ciri khas produk tertentu, dengan adanya dukungan dari BUMN ini maka bisa terjadi perluasan jaringan penjualan produk BUMDes di seluruh jaringan BUMN Shop yang tersebar di seluruh Indonesia.

Genjot Perekonomian Desa, Menteri Rini Hadirkan BUMN Shop

Dengan demikian ini berdampak positif kepada pertumbuhan ekonomi di pedesaan. Sebagai gambaran, produk kerupuk yang diproduksi di BUMDes Pangandaran bisa di jual di BUMDes Sukabumi atau sebaliknya.

Ketiga, dengan adanya BUMN Shop, maka terdapat adanya jaminan supply atau pasokan barang dan kepastian harga jual dari BUMN yang menjadi produsen dari komoditas tersebut. Diharapkan dengan demikian, BUMDes bisa mendapatkan harga yang lebih kompetetif.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button