EKONOMI

2019 Kementrian BUMN Targetkan 176 Outlet BUMN Shop Hadir di Sukabumi

Lanjut ia menuturkan, program yang bekerjasama dengan Kementerian Desa, bertujuan untuk memudahkan masyarakat desa untuk memenuhi kehidupannya.Seperti contoh masyarakat desa banyak pakai motor, daripada beli bensin jauh-jauh kita hadirkan Pertashop milik Pertamina harganya sama seperti di SPBU atau masyaarakat sakit, butuh beli obat atau beli resep dokter disini tersedia karena juga bekerjasama dengan kimia farma.

“Tentunya Kami melihat bagaimana sih kami bikin program karena presiden Joko Widodo menekankan terus, Dana Desa sudah semakin banyak dianggarkan oleh APBN tetapi yang utama bagaimana caranya DD ini betul-betul berputar di desa dan dimanfaatkan untuk masyarakat desa jadi bukan DD kemudian semuanya kembali ke kota karena apa-apa beli di kota. “ujar Rini.

Melalui pemikiran tersebut, Rini kemudian berupaya membuat sebuah toko yang segala kebutuhan masyarakat desa bisa dibeli dengan harga terjangkau dan juga mendapat dukungan dari BUMN untuk produk yang berkualitas dari perusahaan milik pemerintah.
Tentu tidak hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapikan dengan adanya BUMN shop ini juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. (wdy)

Laman sebelumnya 1 2
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button