Perbatasan Afghanistan-Pakistan Makin Panas, Serangan mulai Gencar

Rumah yang dirusak oleh tanah longsor di
Perbatasan Afghanistan dan Pakistan/Net

PAKISTAN — Ketegangan di perbatasan Pakistan dan Afghanistan meningkat. Itu terjadi sehari setelah serangan udara dari Pakistan menargetkan wilayah Afghanistan.

Dalam sebuah pernyataan pada Minggu (17/4), Kantor Luar Negeri Pakistan mengatakan pasukan keamanannya telah menjadi sasaran dalam serangan lintas perbatasan yang meningkat.

Bacaan Lainnya

“Dalam beberapa hari terakhir, insiden di sepanjang perbatasan Pakistan-Afghanistan telah meningkat secara signifikan, di mana pasukan keamanan Pakistan menjadi sasaran dari seberang perbatasan,” kata kantor tersebut, seperti dikutip Reuters.

Dikatakan, serangan tersebut terjadi meski Islamabad telah berulang kali meminta pihak berwenang Afghanistan menghentikan para gerilyawan di perbatasan.

Tujuh tentara Pakistan disebutkan tewas di daerah perbatasan Waziristan Utara pada Kamis (14/5). Waziristan Utara berbatasan dengan provinsi Afghanistan timur Khost, yang menjadi sasaran serangan udara pada Jumat (15/4).

Seorang pejabat Taliban lokal di Khost mengklaim setidaknya 36 orang, termasuk warga sipil, telah tewas.

Sebagai tanggapan, pada Sabtu (16/4), otoritas Taliban memanggil duta besar Pakistan di Kabul untuk memprotes serangan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.