Kim Jong Un: Covid-19 Tidak Kalah Menantang dari Perang Korea

  • Whatsapp
Korea
Kim Jong Un pada peringatan 68 tahun Perang Korea di Victorious Fatherland Liberation War Museum di Pyongyang/RT

KOREA — Pemipin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mengakui pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak tahun lalu bak mimpi buruk bagi banyak negara, karena membawa tantangan tersendiri, terutama dari aspek kesehatan.

Korea Utara tidak menutup mata akan tantangan yang dibawa serta oleh pandemi Covid-19 itu. Dalam pidatonya untuk memperingati 68 tahun Perang Korea, Pemipin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un mengakui bahwa tantangan selama pandemi tidak kalah menantang daripada Perang Korea.

Bacaan Lainnya

“Kami menghadapi kesulitan yang disebabkan oleh krisis kesehatan global yang belum pernah terjadi sebelumnya dan penguncian berkepanjangan yang tidak kalah menantangnya dengan yang terjadi selama perang,” kata Kim kepada ribuan veteran dan tamu dari tribun yang didirikan di depan Victorious Fatherland Liberation War Museum di Pyongyang pada Selasa (27/7).

Meski begitu, dia menekankan bahwa Korea Utara tidak mengenal kata menyerah. “Sama seperti generasi pemenang… generasi kita akan melanjutkan tradisi yang indah ini dan mengubah masa sulit yang menentukan ini menjadi kemenangan baru yang lebih besar lagi,” tegasnya, seperti dikabarkan media Rusia, Russia Today.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *