Di Olimpiade Tokyo, Marcus/Kevin Tunjukkan Kelasnya sebagai Ganda No 1 Dunia

  • Whatsapp
Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan perdana pada laga Grup A Olimpiade Tokyo 2020. (Alexander Nemenov/AFP)

JAKARTA — Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat sempurna. Pada laga perdana Grup A, Marcus/Kevin mengalahkan ganda Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam straight game dengan skor telak 21-15 dan 21-11.

Ini adalah pertemuan pertama antara Marcus/Kevin dan Lane/Vendy. Selain itu, sudah lama Marcus/Kevin tidak bertanding. Terakhir, mereka bersama tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena berada satu pesawat dengan suspek Covid-19.

Bacaan Lainnya

Walau begitu, The Minions tidak kagok. Mereka bermain dengan sangat agresif dan langsung panas sejak awal. Apalagi, psywar yang berusaha diperagakan oleh Lane/Vendy malah dibalas dengan keras oleh Marcus/Kevin.

Pada game pertama, Marcus/Kevin mencapai interval dengan skor 11-10. Lane/Vendy memang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tetapi, Marcus/Kevin menjauh menjadi 14-11. Setelah itu, Marcus/Kevin semakin nyaman bermain. Mereka mengontrol total permainan dan mengambil game pertama dengan kemenangan 21-15.

Pada awal game kedua, Marcus/Kevin juga terus mendominasi. Mereka unggul nyaman dengan skor 11-7 pada interval game kedua. “Pokoknya jangan kasih kendor,” begitu instruksi pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi kepada Marcus dan Kevin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *