DUNIA

Corona Menyerang, Israel dan Hamas Malah Baku Tembak di Gaza

GAZA – Di tengah mewabahnya virus corona, tentara Israel dan milisi Hamas kembali terlibat konflik senjata. Kemarin, Jumat (27/3), Israel menyerang basis Hamas di Gaza sebagai balasan atas serangan roket dari wilayah Palestina tersebut.

Militer Israel mengklaim sebuah roket telah diluncurkan dari wilayah Palestina pada Jumat malam. Media lokal mengatakan bahwa roket tersebut jatuh di lahan kosong dan tidak melukai siapa-siapa, walau sempat menimbulkan kepanikan.

“Sebagai balasan, pesawat dan satu tank kami menarget infrastruktur yang digunakan untuk aktivitas bawah tanah serta post militer organisasi teror Hamas,” ujar militer Israel dalam pernyataanya.

Sumber AFP di Gaza membenarkan serangan Israel terhadap basis Hamas di dekat Beit Lahia, sebelah utara Gaza. Tidak ada korban akibat serangan tersebut.

Pemerintah Israel saat ini tengah berjuang melawan wabah virus corona yang telah menginfeksi ribuan orang di negara tersebut. Virus mematikan itu juga telah menyerang puluhan orang di Gaza. (AFP/dil/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button