Wasiat Ustadz Arifin Ilham sebelum Wafat

Ustaz Arifin Ilham Bersama Keluarga, Ft Instagram

RADARSUKABUMI.com – Jenazah almarhum KH Muhammad Arifin Ilham rencananya akan diterbangkan dari Penang, Malaysia ke Indonesia pada hari ini, Kamis (23/5/2019) siang.

Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil mengatakan, dirinya menerima kabar meninggalnya dari Ustadz Syukur di Penang, Malaysia sekitar pukul 22.45 WIB Rabu (22/5/2019) kemarin.

Bacaan Lainnya

Khotib mengungkapkan, sesuai wasiat almarhum, setibanya di Indonesia, jenazah agar disalatkan di Masjid Az-Zikra, Sentul dan Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunungsindur, Kabupaten Bogor.

“Wasiat beliau seperti itu. Minta disalatkan di Az-Zikra Sentul dan Az-Zikra Gunungsindur sekaligus dimakamkan di sana (Gunungsindur),” ujar Khotib ditemui di halaman kediaman keluarga Ustadz Arifin Ilham, Rabu (23/5/2019).

Dia menjelaskan, kemungkinan jenazah sang ustadz diberangkatkam dari Malaysia nanti pagi. “Kita belum tahu pastinya jam berapa. Mudah-mudahan sebelum dzuhur sudah sampai di Sentul,” ungkapnya.

Sebelumnya, putra Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, lewat akun Instagramnya, Rabu (22/5/2019), mengabarkan meninggalnya sang ayah.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin.” ujarnya.

Alvin mengungkapkan almarhum ayahandanya akan segera dipulangkan dari Malaysia untuk dimakamkan di Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor.

“Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” ucapnya.

Sebelumnya Ustadz yang sering memimpin zikir berjamaah tersebut sempat dirawat akibat kanker yang dideritanya.

Arifin sempat dinyatakan sehat kemudian kembali ke tanah air hingga akhirnya beberapa waktu lalu kembali dirawat di Malaysia. Kesehatannya menurun hingga menjalani masa kritis.

(pojoksatu/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan