Warnet Cibadak Dijilat si Jago Merah, Kerugian Mencapai Rp 100 Juta

  • Whatsapp
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sukabumi saat melakukan pemadaman di Kampung Bojong Setra RT 01/01 Kelurahan Cibadak,Kecamatan Cibadak

SUKABUMI – Satu unit bangunan yang digunakan sebagai warung internet (warnet) dan tempat servis elektronik di Kampung Bojong Setra RT 01/01 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak hangus dilalap sijago merah. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian diprediksi mencapai Rp 100 juta.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi peristiwa nahas tersebut terjadi pada pukul 18:00 WIB. Saat itu anak pemilik bangunan melihat kepulan api dan asap dari lantai dua yang digunakan sebagai tempat servis elektronik.

Bacaan Lainnya

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna menerangkan, titik api berasal dari lantai dua yang digunakan sebagai tempat servis elektronik. Dugaan kuat, sumber api dikarenakan oleh konsleting arus pendek listrik.

“Ya, rumah yang terbakar milik warga sekitar itu digunakan sebagai tempat servis elektronik dan warnet, dugaan sementara sumber api dari lantai dua yang digunakan sebagai tempat servis elektronik,” kata Daeng Sutisna, Senin (23/11)

Dalam peristiwa itu, Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi menerjunkan enam unit armada pemadam kebakaran yang berasal dari pos Cibadak, Cicurug, Cisaat dan Pos Damkar Sukaraja.

“Api berhasil dikendalikan sekitar pukul 20:00 WIB, setelah petugas dibantu warga melakukan pemadaman,” sebutnya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya saja akibat amukan si jago merah itu kerugian dan yang alami diperkirakan mencapai Rp 100 juta rupiah karena sebagian besar barang-barang yang ada pada bangunan tersebut terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka, hanya saja pemilik cukup syok dengan peristiwa itu dan kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” tutupnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *